Monday, November 21, 2016

Biografi Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta

  No comments


Biografi Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta
Dedi Mulyadi - Bupati Purwakarta
Pejalanan Dedi Mulyadi dari SD hingga Menjadi Bupati Purwakarta

Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta yang menjabat selama 2 periode, periode pertama pada tahun 2008-2013 dan periode kedua pada tahun 2013-2018. Beliau lahir di desa Sukasari kabupaten Subang tanggal 11 April 1971. Ayahnya adalah pensiunan tentara yaitu Sahlin Ahmad Suryana. Ibunya bernama Karsiti, Ibunya lah yang berjuang keras menyekolahkannya karena ayahnya pensiun dini, penyebabnya adalah karena diracuni dan meniggal pada usia muda. Menurut cerita Dedi Mulyadi dia sangat sulit dilahirkan oleh ibunya karena butuh beberapa hari. Masa kecilnya dia habiskan untuk mencari kayu bakar dan mengembala ternak. 
Dedi Mulyadi memiliki prinsip “berpikir keras dan bekerja keras.”


Dedi Mulyadi pernah tidak naik kelas ketika SD, namun dia tidak patah semangat untuk sekolah dan membuatnya berusaha untuk menjadi yang terbaik, hasilnya setelah dia tinggal kelas pada saat kelas 1, dia kemudian selalu rangking 1 dan bakat kepemimpinannya sudah kelihatan sejak kecil karena dia selalu menjadi ketua kelas.
Dedi Mulyadi dijuluki “si Unyil” karena memiliki badan yang kecil. Ketika SMP dia hars menempuh jarak 20 Km untuk bersekolah, dia mengayuh sepeda yang dia beli sendiri dengan uang tabungannya dan  hasil jual ternaknya. Walaupun “Unyil” dia memiliki kelebihan dalam public speaking, seperti pidato ceramah dan sebagainya. Sejak kecil dia sudah memperlihatkan jiwa kepemimpinannya. Ketika Dedi Mulyadi SMA dia sangat giat dalam membantu ekonomi keluarga dengan berpfrofesi sebagai tukang Ojek dan tukang foto keliling.

Setelah lulus SMA, Dedi Mulyadi melanjutkan pendidikan di STH Purnawarman Purwakarta (sekarang UNPUR), dan lulus pada tahun 1999. Tapi sebelum melanjutkan pendidikan di STHPurnawarman Purwakarta, Dedi Mulyadi gagal masuk AKABRI dan secaba TNI AD. Pada saat kuliah sebagai aktivis dia sudah diperhitungkan dalam politik. Dedi Mulyadi adalah ketua HMI cabang Purwakarta pada saat itu. Walaupun sibuk dengan organisasi dan kuliah, dia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Visi Dedi Mulyadi "Berbasis Kearifan Lokal dan Sembilan Langkah Menuju Digjaya Purwakarta.”
Pada tahun 1999, Dedi Mulyadi menjadi anggota DPRD, jabatannya adalah sebagai ketua komisi E. Sehingga dia mulai dikenal dikalangan politisi, masyarakat, dan mahasiswa. Pada tahun 2003, dia menjadi wakil Bupati Purwakarta. Melalui pemilihan secara langsung pada tahun 2008, dia dipercaya menjadi Bupati Purwakarta, dan Tahun 2013 dia kembali terpilih menjadi Bupati Purwakarta dan masa pkepepmimpinannya akan berakhir pada tahun 2018.

KEBIJAKAN KEBIJAKAN UNIK DEDI MULYADI BUPATI PURWAKARTA, KLIK DISINI

 Baca juga Biografi Dahlan Iskan !!


Sumber:

No comments :

Post a Comment