Friday, December 9, 2016

Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan

  20 comments
Bila masa lalumu sulit maka masa depanmu ditentukan oleh seberapa besar mimpimu, kerja kerasmu dan orang-orang yang ada disekitar mu – Medina Zein
Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan
Medina Zein
Medina Susani Daivina Zein atau yang lebih dikenal dengan Medina Zein hijabers cantik kelahiran 23 Mei 1992 Bandung , Jawa Barat. Bisnis kecantikan yang digeluti medina mampu meraup omzet miliaran rupiah perbulannya sehingga menjadikannya sebagai seorang miliuner yang sukses di usia yang sangat muda.    

Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan
Medina Zein bersama Keluarga
Medina merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Meritis bisnisnya dengan menggunakan modal sendiri tanpa bantuan dari orangtua ataupun pinjaman lainnya. Orangtua medina sempat sangat menentang keputusan Medina untuk menggeluti bisnis kecantikan karena berharap anak pertamanya dapat menjadi seorang dokter atau bekerja di bidang kesehatan lainnya seperti mewarisi keturunan dalam keluarganya. Ya, memang kedua orangtua dan keluarga besar Medina bekerja di bidang kesehatan sebagai spesialisasi persalinan maka alasan itulah Medina sejak awal diarahkan ke pendidikan kebidanan. Lulus dari Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung, Medina tidak langsung mengambil pendidikan lagi karena memang tidak memiliki niatan untuk bekerja di bidang kesehatan. Medina justru lebih tertarik pada dunia kecantikan dan mempunyai cita-cita dapat mendirikan klinik kecantikan sendiiri walaupun orangtua nanti akan menentangnya.

Meski niat dan usaha medina tak direstui, Medina tetap bersikukuh pada keputusannya untuk memiliki klinik kecantikan dan ingin membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia dapat meraih kesuksesan sesuai minatnya. sehingga Setelah lulus kuliah, medina lebih memilih mengikuti kursus singkat tentang estetika daripada melanjutkan sekolah lagi. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Medina kemudian sedikit demi sedikit mulai menabung. Tabungan yang dikumpulkannya merupakan uang pemberian sang suami serta hasil keuntungan bisnis kecil-kecilan medina sejak duduk dibangku kuliah. 
Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan
Medina bersama Anak dan Sang Suami Tercinta
Medina menikah saat masih berusia 19 tahun dan tinggal bersama  sang suami di sebuah kosan kecil. Pekerjaan Sang Suami hanyanya sebagai pegawai sebuah hotel. Maka dari itu medina dan sang suami harus prihatin akan ekonomi mereka. Namun ,hal tersebut tidak menghalangi kesuguhan medina untuk tetap menabung demi mewujudkan cita-citanya membangun klinik kecantikan.
Untuk bisa menjadi seorang miliuner muda seperti sekarang tentu tidak didapatkan secara instan. Medina sempat mengalami suka maupun duka ketika mendirikan berbagai usahanya selama kurang lebih empat tahun. Bisnisnya mulai berjalan ketika medina bertemu seorang dokter di kursus kecantikan yang diikutinya. Dari situ Medina dilatih bagaimana membuat produk kecantikan hingga membuka sebuah klinik. Medina pun mulai melakukan kerjasama dengan dokter dan apoteker untuk membuat produk perawatan wajah. Produk miliknya dipasarkan melalui media online. Bahkan untuk proses pengiriman , ia mengantarkan langsung tanpa bantuan jasa paketan.

Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan
Medinazein Boutique
Pada tahun 2012, Medina mulai membangun klinik kecil yang diberi nama “Lazeta” yang awalnya hanya digunakan untuk tempat facial dan peeling karena alatnya belum memadai. Kerjasama dengan satu dokter dan dua terapis, medina mulai mengembangkan bisnisnya.

Setelah sukses membangun bisnis kecantikannya hingga dapat meraup omzet miliaran rupiah setiap bulan, lantas membuat medina untuk memperluas bisnisnya ke ranah travel (PT. Medina Global Travelindo) serta fashion (Medinazein Boutique).


Biografi Medina Zein , Hijabers Muda yang Sukses Menjadi Miliuner berkat Bisnis Kecantikan
Medina Zein
Kesuksesan yang diraih medina tidak membuatnya besar hati. Medina dengan senang hati berbagi ilmu bisnis kepada orang-orang yang hendak belajar darinya. Medina mengungkapkan kunci kesuksesan bisnisnya ialah terus fokus pada komitmen awal yang telah kita buat dan jangan pernah memiliki pikiran untuk mundur , selalu mengedepankan dan mempertahankan kualitas produk dan terus menciptakan inovasi baru sehingga konsumen tidak beralih pada produk lain.
Nah mungkin kisah medina zein dapat menginspirasi para pebisnis ataupun pengusaha yang menjalankan bisnisnya agar terus gigih dan semangat untuk mencapai mimpi yang ingin diraih.


Simak dan nantikan terus kisah-kisah inspiratif lainnya. klik disini


20 comments :

  1. I know she, good job sist you'r inspiration

    ReplyDelete
  2. buat yg nulis artikel, tau nama mantan suaminya nggak? nyari disana sini bersih nggak keluar. kepoo aja mau tau ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga, tapi memang inspiratif sih beliau... Kepo juga kenapa bisa cerai sama mantan suaminya hehe

      Delete
    2. hebat medina ,masalah pribadi atau mantan ma nggak usah di publish

      Delete
  3. ternyata buka aku aja yg kepo soal mantan suami nya hehe

    ReplyDelete
  4. dr pertama aku tahu ni orang entah kenapa aku g suka sama dia. keliatan dr matanya heheh peace, bukan bermaksud menebar kebencian lo a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbakk .. saya juga kurang suka sma sma dia

      Delete
    2. Dan sekarang terjerat kasus narkoba. Allahualam :)

      Delete
  5. Wah kok bs cerai ya, padahal mulai dr nol bareng...

    ReplyDelete
  6. Padahal sama suami pertamanya ya... Berjuang dari nol? Sm yg skrg mah enak sdh Sukses tahunya.. .

    ReplyDelete
  7. Kacang lupa ama kulitny apalagi sama suami bisa berbahaya dunia akhirat

    ReplyDelete
  8. Kasian ya suaminya,udh sukses malah cerai padahal Dr nol bareng2

    ReplyDelete
  9. Semoga suaminya dapat yg lebih muda dan Fresh kayak anang dan ashanty .

    ReplyDelete
  10. Kasian suami pertama di buang gtu aja setelah sukses ,pdahal merintihnya bersama

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini, untuk di arahk
    .
    Kaos Dakwah Wanita
    Testimoni di Instagram: #gootickapparel
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    ReplyDelete