Sunday, November 27, 2016

Sujiwo Tejo-2: Seniman Jenius dan Nyentrik

  1 comment

Lupa Endonesa, Lupa Endonesa Deui, Sujiwo Tejo, Seniman Jenius dan Nyentrik
Sujiwo Tejo
sumber : https://twitter.com/sudjiwotedjo_
Seniman jenius dan nyentrik kelahiran 31 Agustus 1962 ini tidak pernah lupa untuk memberikan hasil karyanya kepada Indonesia. Beliau memiliki imajinasi yang menarik seputar Indonesia. Keahliannya dalam merangkai kata-kata menjadi sebuah tulisan yang menarik untuk dibaca tidak dapat dipungkiri lagi. Setiap hasil tuisan yang telah dibuat seniman jenius dan nyentrik ini diselipi kosmologi perwayangan. Dari tahun 2001, tidak kurang dari 10 buku berhasil dibuat dengan topik-topik yang beragam, mulai dari cinta, kemanusiaan, politik, dan kenegaraan. Salah satu buku yang menarik perhatian banyak orang adalah  Lupa Endonesa. Buku ini bercerita tentang permasalahan bangsa Indonesia yang berasal dari warganya sendiri. Tujuan beliau menulis buku ini karena banyak masyarakat Indonesia lupa kalo kita adalah bangsa yang besar. Setelah sukses melalui buku i ni beliau menulis buku Lupa Endonesa Deui, dimana masyarakat Indonesia tidak kunjung sadar akan perilaku mereka yang memberikan permasalahan bagi negara ini.

Lupa Endonesa, Lupa Endonesa Deui, Sujiwo Tejo, Seniman Jenius dan Nyentrik
Lupa Endonesa
sumber : https://goo.gl/md0lyF
Lupa Endonesa, Lupa Endonesa Deui, Sujiwo Tejo, Seniman Jenius dan Nyentrik
Lupa Endonesa Deui
sumber : https://goo.gl/jGO84S
Jangan pernah mencaci atau menghujat siappun yang sudah menjadi tersangka. Karena jadi tersangka itu berat untuk dirinya dan keluarga. Jadi kenapa kita menambah beban dengan mencela mereka. Kritiklah pada sistemnya, kritik pada skala yang besar.
Selain menulis buku, seniman jenius dan nyentrik ini tidak mau ketinggalan mengikuti maraknya penggunaan media sosial. Melaui media sosial twitter yang dikelolanya sendiri, seniman jenius dan nyentrik mengisi kicauannya berupa sindiriran kterhadap kondisi polik saat ini. Belum adanya perubahan secara langsung oleh para pemimpin politik tidak pernah mengurungkan niat beliau untuk terus menulis kicauan-kicauan yang berupa sindiran dalam berupa guyonan. Bagi beliau kalo ingin mengkritik tetaplah mengkritik saja karena masa depan politik yang tidak dapat ditebak. Jadi hasilnya tidak perlu dibayangkan. Walaupun sering memberikan kritik, tetapi beliau tidak pernah secara langsung menyindir seorang tokoh politik. Menurut seniman jenius dan nyentrik ini jangan pernah mencaci atau menghujat siapapun yang sudah menjadi tersangka. Karena jadi tersangka itu berat untuk dirinya dan keluarga. Jadi kenapa kita menambah beban dengan mencela mereka. Kritiklah pada sistemnya, kritik pada skala yang besar. Itulah alasan beliau membuat kicauan-kicauan yang tidak pernah mengkritik secara spesifik pada seorang tokoh-tokoh politik tertentu.  

Pada bulan Agustus tahun 2013, seniman jenius dan nyentrik ini membuat konser seni di Taman Ismail Marzuki yang bertajuk Maha Cinta Rahwana. Sederet penyanyi ternama seperti Syaharani dan Glenn Fredly ikut ambil bagian. Para profesioanal dibidang musik lainnya tidak ketinggalan dalam konser ini, seperti penata lagu dan composser handal Tya Subiakto. Cerita ini bercerita mengenai tokoh Rahwana yang serba emosional tetapi memiliki cinta. Sukses berkiprah dalam pementasan ini, keahliannya dalam seni peran  memang perlu diacungi jempol. Sejak tahun 1990an, seniman jenius dan nyentrik telah berprofesi sebagai pemain sekaligus pelatih teater. Sejumlah karya terlahi dari tangan dingin seniman jenius dan nyentrik ini. Walaupun memiliki segudang prestasi, beliau tidak ragu untuk membagi ilmu kepada rekan-rekan seprofesinya. Keunikan dan kreatifitas yangag tak berhenti mengucur berhasil menyemarakan jagat seni di tanah air ini.
 

Masyarakat Indonesia tidak boleh lupa kalau kita adalah bangsa yang besar. Masyarakat  Indonesia tidak percaya diri karena kesalahan informasi yang diterima. Kesesatan informasi dianggap sebagai suatu kewajaran.
Harapan seniman jenius dan nyentrik ini Indonesia memberikan kebebasan bagi karya-karya anak Bangsa seperti acara televisi yang menampilkan karya nusantara dan berbagai kekayaan alam yang seharusnya dapat dinikmati oleh Bangsa Indonesia bukan di ekspor. Masyarakat Indonesia tidak boleh lupa kalau kita adalah bangsa yang besar. Masyarakat  Indonesia tidak percaya diri karena kesalahan informasi yang diterima. Kesesatan informasi dianggap sebagai suatu kewajaran. Pendidikan yang dapat memperbaiki bangsa ini, seharusnya tergantung kiprah seorang guru bukan uang, begitu tutur  seniman jenius dan nyentrik ini.

Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca;) silahkan sertakan saran dan komentar pada kolom dibawah ini. Jangan lupa dishare!;)

Kisah sebelumnya :
Sujiwo Tejo-1: Seniman Jenius dan Nyentrik

1 comment :

  1. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik, seperti berikut ini :

    -BONUS NEW MEMBER 10.000
    -BONUS REFFERAL 10%
    -BONUS ROLLINGAN 0.3-0.5% SETIAP MINGGUNYA
    -BONUS EVENT BULANAN(JIKA SEDANG ADA EVENT TERTENTU)


    WHATSAPP : +855884660017
    LINE : POKER899
    BBM : 55A84D38


    AGEN POKER TERBAIK DIINDONESIA
    AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
    AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
    AGEN OMAHA BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
    BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
    POKER899
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

    ReplyDelete