Sunday, November 20, 2016

Biografi Tere Liye : Penulis Terkenal dengan Karya Best Seller yang Diangkat ke Layar Kaca

  No comments

Tere Liye adalah seorang penulis terkenal yang terlahir dengan nama Darwis pada 21 Mei 1979 di Sumatera Selatan. Terkenal dengan nama Tere Liye membuat banyak orang yang mengira anak keenam dari tujuh bersaudara ini adalah seorang perempuan. Ternyata dia hanya seorang anak laki-laki sederhana yang tumbuh dewasa bersama kedua orang tuanya yang bekerja sebagai petani di tanah kelahirannya pedalaman Sumatera.

Walaupun telah sukses menjadi penulis terkenal, ternyata menulis hanya sebagai hobi bagi Tere Liye dan menjadi akuntan adalah pekerjaan utamanya.

Tere Liye sendiri merupakan nama pena yang berasal dari bahasa India yang artinya untukmu. SDN 2 Kikim Timur adalah awal dari sejarah pendidikan penulis terkenal ini, kemudian dilanjutkan dengan sekolah menengah 2 Kikim Timur, Sumatera Selatan. Selanjutnya SMUN 9 Bandar Lampung dipilihnya untuk melanjutkan pendidikannya. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebagai penutup dari sejarah pendidikannya. Dibalik kesuksesan seorang penulis terkenal Tere Liye, terdapat seorang wanita yang setia menemani dan mendukungnya Ny. Riski Amelia. Dari pernikahannya dengan Ny.Risiki Amelia, mereka di karunia seorang putra bernama Abdullah Pasai.

tere liye, penulis terkenal dengan puluhan karya best seller
Tere Liye

Walaupun telah sukses menjadi penulis terkenal, ternyata menulis hanya sebagai hobi bagi Tere Liyei dan menjadi akuntan adalah pekerjaan utamanya. Hobi menulis yang dilakukannya dilakukan sejak 2005 hingga sekarang. Pada tahun yang sama dia membuat novel yang berhasil diangkat ke layar kaca, yaitu Hafalan Shalat Delisa. Selain Hafalan Shalat Delisa, novel Moga Bunda Disayang Allah juga berhasil diangkat kelayar kaca yang dibuat pada tahun 2005 juga. Selanjutnya penulis terkenal ini terus melahirkan puluhan novel yang berhasil mengiasi rak-rak toko buku dengan tanda best seller.


Karya-karya dari tangan kreatif dari penulis terkenal ini diantaranya sebagai berikut :

Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Tere_Liye_(penulis)
http://www.kompasiana.com/hmcahyo/15-fakta-tentang-tere-liye_55287ad4f17e6133558b4581

Terima kasih telah membaca. Jika ingin tokoh-tokoh inspirasi kalian di buatkan otobiografi silahkan komen dibawah ini dan kalian juga bisa menginspirasi orang lain dengan kisah kalian loh! Jika berminat silahkan email ke :
14523293@students.uii.ac.id

Kisah menginspirasi selanjutnya :
Sujiwo Tejo-1: Seniman Jenius dan Nyentrik

No comments :

Post a Comment