Monday, November 21, 2016

Biografi Singkat Bill Gates "World's Richest Man" dan 10 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  1 comment
Bill Gates 1

William Henry "Bill" Gates III atau dikenal sebagai Bill Gates (Lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 28 Oktober 1955; usia 61 tahun)  adalah seorang pembisnis, filantropi dan juga penemu Microsoft Windows asal Amerika. Bill Gates juga masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia peringkat pertama versi Forbes 2016 dengan total kekayaan $75 Milyar. 

Mari kita lihat beberapa fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Bill Gates.

1. Bill Gates tidak menemukan Windows dan mendirikan perusahaan Microsoft seorang diri.

Seperti yang kita ketahui selama ini Bill Gates adalah orang yang menemukan Windows dan mendirikan perusahaan Microsoft, tapi faktanya ia mendirikan perusahaan perangkat lunak tersebut dengan sahabatnya sejak kecil yaitu Paul Allen.

Bill Gates 2

2. Program Komputer pertama yang dibuat oleh Bill Gates.

Program Komputer yang dibuat pertama oleh Bill Gates yaitu  permainan Tic Tac Toe, Permainan klasik ini pertama kali dibuat versi program nya oleh Bill Gates pada usia 13 tahun.

Bill Gates 3

3. Bill Gates menjual program komputer untuk pertama kalinya pada usia 17 Tahun.

Pada usia yang masih sangat muda, Bill Gates menjual program pertamanya pada sekolah tingginya dengan harga yang sangat fantastis yaitu sebesar $4,200. Program itu adalah sebuah sistem penjadwalan pada sekolah.

Bill Gates 4

4.  Bill Gates dalam sebuah wawancara mengakui tombol Control-Alt-Delete adalah sebuah kesalahan.

Walaupun Bill Gates membuat banyak keputusan yang sangat luar biasa ketika memimpin perusahaan Microsoft yang sampai sekarang masih sukses besar. Bagaimanapun dia pasti membuat beberapa kesalahan, diantara kesalahannya yaitu ide menggunakan tombol "Control-Alt-Delete".

Pada awalnya tombol tersebut dirancang untuk mereboot komputer dan cara untuk login ke dalam windows. Tetapi Bill Gates mengakui bahwa itu adalah sebuah kesalahan untuk memaksa pengguna menggunakan ketiga tombol tersebut secara bersamaan yang harusnya pengguna harus menekan satu tombol saja. Tetapi dari kesalahan tersebut sampai sekarang tombol itu masih dipakai oleh sistem operasi Windows dan menjadi terkenal.

David Bradley, seorang desainer IBM PC yang menciptakan "Control-Alt-Delete" menyindir Bill Gates di panggung sewaktu ulang tahun ke-20 IBM PC.
"Saya mungkin telah menemukan itu, tapi Bill membuatnya terkenal" kata Bradley.

Bill Gates 5

5. Istri Bill Gates adalah seorang pekerja di Microsoft pada tahun 1987.

Banyak yang tidak tahu Melinda Gates, Istri dari seorang Bill Gates yang akan menjadi suami dan ayah dari anak-anaknya bekerja di Microsoft pada 1987.

Bill bertemu Melinda lalu berpacaran cukup lama kemudian menikah pada tahun 1994 dan dikaruniai 3 orang anak yaitu anak perempuan Jennifer Katharine dan Phoebe Adele, dan anak laki-laki Rory John.
Hasil gambar untuk Bill GATES FAMILY

6. Bill Gates menyatakan akan berencana memberi 95% kekayaannya untuk beramal.

Walaupun memberi hampir semua kekayaannya, Bill Gates masih memegang gelar "World's Richest Man" oleh Forbes selama beberapa tahun terakhir. Yayasan Amal yang didirikan Bill Gates bernama "Bill & Melinda Gates Foundation".
Bill Gates 7

7. Pengunduran diri Bill Gates dari Microsoft.

Bill Gates mengundurkan diri dari jabatan seorang Chief Executive Officer Microsoft pada tahun 2000. Meskipun mengundurkan diri dari jabatan seorang CEO Bill Gates tetap menjabat sebagai chairman dan chief arsisektur software di Microsoft.

Bill Gates 8

8. Kegiatan Bill Gates setelah tidak menjadi CEO Microsoft.

Banyak yang bertanya-tanya apa kegiatan Bill Gates setelah tidak menjadi CEO Microsoft. Well, Setelah meninggalkan jabatan tersebut selain menjadi chairman dan chief arsisektur software di Microsoft, Bill Gates mendirikan beberapa usaha bisnis, termasuk Corbis, TerraPower, dan Research Gate.


Bill Gates 9

9. Penghasilan Bill Gates yang sangat fantastis.

Karena kerja dan usaha keras Bill Gates terbayarkan dengan suksesnya Microsoft, pasti kita bertanya-tanya berapakah penghasilan yang diterima oleh Bill Gates.

Nah, penelitian menunjukan bahwa rata-rata Bill Gates menghasilkan $ 250 per detik, , $ 15.000 per menit, dan hampir $ 20 juta setiap hari. Penghasilan tersebut membuatnya menjadi orang terkaya nomor satu didunia.

Bill Gates 10


10. Keluarga Bill Gates (istri maupun anak-anaknya) tidak diperbolehkan untuk memiliki atau menggunakan produk dari Apple.

Pada sebuah program acara istri Bill Gates di tanya apakah dua anak perempuan dan anak lelakinya pernah bertanya untuk meminta sebuah iPod, lalu dia menjawab "tentu saja mereka bertanya".
"Tapi mereka mendapatkan teknologi Windows," tambahnya.
"Kekayaan dari keluarga kami berasal dari Microsoft jadi mengapa kita harus berinvestasi dengan pesaing?"

Bill Gates 11

Sekian artikel biografi yang saya buat, semoga bermanfaat. Postingan artikel Penemu lainnya akan segera menyusul. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.

1 comment :

  1. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini, untuk di arahk
    .
    Kaos Dakwah Wanita
    Testimoni di Instagram: #gootickapparel
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    ReplyDelete