Wednesday, November 30, 2016

Biografi Lengkap Merry Riana - Motivator Indonesia dengan Mimpi Sejuta Dollar

  No comments

   Biografi Lengkap Merry Riana - Motivator Indonesia dengan Mimpi Sejuta Dollar

"Di dalam hidup ini, kita tidak bisa berharap segala sesuatu yang kita dambakan  bisa diraih dalam sekejap. Lakukan saja perjuangan dan terus berdo'a, maka Tuhan akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah." -(Merry Riana : 37)

Biografi Merry Riana
Merry Riana
     Indonesia memiliki seorang motivator wanita yang sudah diakui hingga level Internasional. Wanita tersebut adalah Merry Riana, seorang entrepreneur sukses yang lahir di Jakarta tanggal 29 Mei 1980. Merry Riana memiliki sebuah misi untuk menyediakan jalan bagi orang lain untuk mencapai tujuan akhir mereka, seperti dikatakannya sendiri : ”Hasrat saya adalah untuk memberikan inspirasi bagi orang banyak supaya mereka dapat mencapai tujuan dan impian mereka sendiri. Saya berniat melakukan ini melalui proses pendidikan yang menarik, memotivasi, menghibur, dan tentu saja menyenangkan! Ini adalah wujud mimpi saya.”

1.       Pendidikan Merry Riana

·         SD Don Bosco Pulomas (1986-1992)
·         SMP Santa Ursula (1992-1995)
·         SMU Santa Ursula (1995-1998)
·         Nanyang Technological University (1998-2002)

2.       Catatan Penting Merry Riana

a.      Kehidupan yang sangat sulit saat Kuliah

Sebenarnya setelah lulus dari SMA Santa Ursula, Merry Riana ingin melanjutkan kuliahnya di jurusan Teknik Elektro Universitas Trisakti. Namun cita-cita tersebut harus kandas karena kerusuhan besar di tahun 1998. Karena kondisi tersebut, Merry Riana kemudian memilih kuliah di Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Di Nanyang Technological University (NTU), ia mengambil jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).
Hidupnya di bangku perkuliahan sangatlah memprihatinkan. Ia meminjam dana beasiswa dari Bank Pemerintahan Singapura sebesar $40.000 dan harus dilunasi setelah ia lulus kuliah dan bekerja. Demi menghidupi kebutuhannya saat kuliah ia rela menghemat dengan hanya makan mie instant setiap hari. Terkadang di siang hari ia hanya menyantap roti. Merry pun sering mengikuti seminar dan perkumpulan di malam hari hanya untuk mendapatkan snack atau makanan gratis. Tahun pertama kuliah menjadi tahun terberat bagi Merry. Kemudian ia terdorong untuk mencari penghasilan diluar.

b.      Merry Riana membangun mimpi

Merry Riana tidak ingin hidupnya tidak ada perubahan. Ia muali bermimpi dan merencanakan kehidupannya agar lebih baik. Ia kemudian membuat resolusi ketika ulang tahunnya yang ke-20. “
Saya membuat resolusi ketika ulang tahun ke-20. Saya harus punya kebebasan finansial sebelum usia 30. Dengan kata lain, harus jadi orang sukses. The lowest point in my life membuat saya ingin mewujudkan mimpi tersebut, - Merry Riana.

c.       Merry Riana memulai berbisnis

Merry Riana yang sebenarnya tidak mempunyai latar belakang berbisnis mulai mengumpulkan informasi dengan mengikuti berbagai seminar dan mengikuti organisasi dunia bisnis. Sampai akhirnya ia mendapatkan peluang bisnis seperti pembuatan skripsi, MLM produk hingga bisnis saham yang membuatnya harus kehilangan modal sampai $10.000. Hingga akhirnya Merry Riana terbiasa dengan kegagalan, penolakan, jatuh bangun, ia pun mengambil keputusan untuk berbisnis perencanaan keuangan. Ia siap mengambil segala resiko yang akan ia hadapi nantinya. Tentu saja ini bukan awal yang mudah. Ia mulai menawarkan produk perencanaan keuangannya dari tempat umum satu ke tempat umum lainnya. Dengan semangat dan kerja keras akhirnya Merry berhasil menjual sedikit demi sedikit produk keuangannya seperti asuransi, kartu kredit, deposito, tabungan,  dan lain lain. Kemudian hasil manis ia dapatkan pada tahun 2003. Merry dinobatkan menjadi salah satu agen terbaik di perusahaan tempatnya bekerja. Satu tahun kemudian ia diangkap menjadi manajer hingga mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya yang tidak biasa.

d.      Merry mendirikan MRO (Merry Riana Organization)

Merry pun memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan MRO (Merry Riana Organization) yaitu perusahaan jasa keuangan serta mendirikan MRO Consultancy yang bergerak di bidang pelatihan, motvasi serta percetakan buku yang berbasis di Singapura. MRO memiliki program pemberdayaan perempuan dan anak-anak muda. Anggota timnya di lembaga ini bahkan tergolong muda, berusia 20-30 tahun.
”Saya ingin menampung orang muda yang punya ambisi dan semangat seperti saya,”
Merry Riana pun memiliki keinginan untuk berbagi yaitu memberi dampak positif pada satu juta orang di Asia, terutama di tanah kelahirannya, Indonesia. 

    3.       Kisah Sukses Merry Riana

Biografi Merry Riana
Merry Riana menjadi Motivator
Sampai saat ini Merry Riana terus memotivasi dan melatih ribuan profesional dan eksekutif dalam bidang penjualan, motivasi dan pemasaran. Dalam perusahaannya, Merry menaungi 40 penasihat keuangan, yang uniknya memiliki usia yang masih belia (antara 21- 30 tahun).
      Kini Merry Riana dikenal sebagai seorang entrepreneur wanita yang sukses dan menjadi Motivator untuk membagikan ilmu dan kiat-kiat suksesnya agar setiap orang menjadi pribadi-pribadi yang sukses. Iasudah memberikan motivasi serta melatih kurang lebih 50. 000 eksekutif, manajer, profesional,  entrepreneur, ‘salespeople’, mahasiswa serta,  guru, untuk memakai kemampuan pribadi mereka serta meraih kelebihan di beragam bagian, seperti ‘
Entrepreneurship, Rencana Keuangan, Kiat Pemasaran serta Penjualan, Motivasi, Ketrampilan Presentasi & Komunikasi, serta banyak lagi.
Menurutnya Motivasi tidak hanya berasal dari keinginan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik pada kedua orangtuanya tetapi juga dari ambisinya untuk membantu generasi muda lainnya untuk melakukan hal serupa.”

   4.       Buku "Mimipi Sejuta Dollar"

Biografi Merry Riana
Merry Riana dan Buku "Mimpi satu juta Dollar"
Sebuh mimpi Merry Riana adalah satu juta dollar yang kini diangkat menjadi sebuah buku. Buku “Mimpi Sejuta Dollar” ini menjadi National Bestseller dalam kurun waktu 1 bulan setelah peluncuran. Di dalam buku ini diceritakan bahwa Merry Riana menghasilkan S$ 1.000.000 pada usia 26 tahun yang pada awalnya Merry Riana adalah mahasiswi Nanyang Technological University yang berhutang sebanyak S$ 40.000.

5.       Penghargaan Merry Riana

a.     Di industry keuangan ia sering mendapat penghargaan seperti, ‘StarClub President’, ‘Top Rookie Consultant of the Year Award’, ‘Top Rookie Manager of the Year Award’, ‘Top Manager of the Year Award’ dan ‘Agency Development Award’.

b.   Desember 2006, Merry dianugerahi ‘Nanyang Outstanding Young Alumni Award’ oleh Presiden NTU (Nanyang Technological University), Dr Su Guaning. Penghargaan ini diberikan kepadanya sebagai alumni muda NTU, yang telah memperoleh pencapaian nasional karena kontribusi signifikan yang diberikan dalam profesinya sehingga menciptakan nama baik dan kehormatan bagi Universitas

c.   Tahun 2008, Merry dianugerahi ‘Spirit of Enterprise Award’. Penghargaan ini diberikan kepada dirinya sebagai salah seorang pengusaha yang paling sukses dan terkemuka di dunia bisnis Singapura.

d.  Merry juga dianugerahi berbagai penghargaan lainnya, seperti ‘Top 5 Most Gorgeous Female’ yang menghargainya sebagai 5 wanita paling cantik di Singapura

e.     My Paper Executive Look Reader’s Choice Award’ yang menghargainya sebagai eksekutif yang paling professional, baik dari segi penampilan maupun keahlian berkomunikasi

f.     ‘Great Women of Our Time Award’ yang menghargainya sebagai wanita paling sukses dan inspiratif di Singapura. Penghargaan ini diterima dari Mrs Yu-Foo Yee Shoon, Menteri Pengembangan Masyarakat, Pemuda & Olah Raga Singapura

Baca juga Artikel :

“Jika anda ingin bertanya mengenai artikel dan memberikan saran serta kritik. Silahkan tulis pada kolom KOMENTAR dibawah. Kritik dan saran anda sangat berarti bagi penulis“
Referensi:
http://www.biografiku.com/2013/02/biografi-merry-riana-motivator-wanita.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Merry_Riana
http://www.profilpedia.com/2014/11/profil-dan-biografi-merry-riana.html
https://www.maxmanroe.com/merry-riana-motivator-wanita-sukses-dari-indonesia.html

No comments :

Post a Comment