Monday, November 21, 2016

Biografi Singkat Steve Jobs " The Man in the Machine" dan 5 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  1 comment

Steven Paul Jobs atau dikenal sebagai Steve Jobs (Lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat pada 24 Febuari 1955 - Meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang pembisnis, industri desainer, dan penemu perusahaan Apple yang banyak memberikan berkontribusi dalam pengembangan teknologi saat ini asal Amerika.
 Steve Job terkenal atas jasanya merancang dan mengembangkan produk iPad, iPhone, dan iPod Touch. Ia juga memiliki lebih dari 300 hak paten berkat inovasi yang diberikannya pada bidang teknologi, bahkan setelah ia meninggal. Steve Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 akibat kanker pankreas. Pemakaman kecil secara tertutup dilaksanakan pada 7 Oktober 2011 untuk mengenang jasa-jasanya.


Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Steve Jobs.

1. Steve Jobs tidak pernah menulis satupun baris kode program.

Seperti yang kita ketahui selama ini Apple adalah perusahaan teknologi yang sangat besar dan sukses karena sistem operasi mobile dan desktopnya yang lain daripada yang lain, namun meski begitu Steve Jobs sebagai pendiri perusahaan Apple tidak pernah menulis satupun baris kode program. 



2. Steve Jobs menyelamatkan PIXAR dari kebangkrutan.

Animasi film di hollywood dahulu menjadi sebuah seni yang sekarat, sampai Steve datang dan mengakuisisi The Grapics Group dari Lucas Films  sebesar $10 juta dan mengubahnya menjadi PIXAR yang kita tahu sampai hari ini lalu membuat film animasi seperti Toy Story dan lain-lain bersama Disney yang sukses menyelematkan PIXAR.



3. Steve Jobs salah satu dari 3 pendiri perusahaan Apple.

Semua orang tahu faktanya sampai hari ini bahwa Steve Jobs dan Steve Wozniak membangun Apple di sebuah garasi yang terletak di Silicon Valley. Tapi apakah kita tahu ada orang ketiga yang mendirikan perusahaan Apple?

Ronald Wayne lah orang ketiga tersebut, dia mendirikan Apple bersama Jobs dan Wozniak. Dia menyusun kontrak yang ditulis di Apple I dan merancang logo perusahaan Apple. Lalu setelah dua belas hari perusahaan berdiri, Ronald menjual 10% saham Apple seharga $500.



4.  California memperingati hari Steve Jobs.

Negara bagian Amerika Serikat, California secara resmi menetapkan tanggal 16 Oktober sebagai Hari Steve Jobs. Hal itu dilakukan sebagai penghormatan terhadap pendiri Apple atas penemuannya mengubah industri, dan produk yang ia kembangkan telah mengubah cara dunia berkomunikasi.

Gubernur California, Jerry Brown menyebut Steve Jobs sebagai perwujudan mimpi-mimpi warga California. "Jobs melambangkan semangat AS yang selalu ingin jadi perhatian semua orang, terutama yang ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi bagian dari masa depan," kata Brown.



5. Steve Jobs memiliki lebih dari 100 baju Turtlenecks berwarna hitam.

Ketika anda memikirkan penampilan Steve Jobs apa yang ada dibenak anda? Jeans biru, sneakers putih, dan baju turtlenecks berwana hitam bukan? Ya benar sekali, Steve Jobs memiliki lebih dari 100 baju Turtlenecks berwana hitam yang dipakai untuk pakaian sehari-harinya bekerja.


Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Postingan artikel Penemu lainnya akan segera menyusul. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.




1 comment :

  1. it's really cool blog. Linking is very useful thing.you have really helped ikebukurovalentine.com

    ReplyDelete