Tuesday, December 20, 2016

Si Cantik yang Jago Wushu

  2 comments



                Wanita kelahiran Medan 24 September 1991 ini adalah seorang atlet wushu Indonesia yang telah berhasil mencatatkan berbagai prestasi. Lindswell Kwok kerap kali mendapatkan medali ditingkat Nasional maupun Internasional.


                Di ajang nasional nya, Si Cantik Jago Wushu berhasil mendapatkan medali Perak mewakili Sumatra Utara pada PON XVII yang diselenggarakan di Kalimantan Timur 2008 silam. Untuk di tingkat junior, Lindswell berhasil mendapatkan medali perak juga pada tahun 2005, dan berhasil mendapatkan emas di tahun 2006.

"Saya sangat mengidolai Jet Li. Dia itu kan atlet wushu yang berhasil jadi juara dunia lima kali berturut-turut. Sebagai atlet, kami tahu betapa susahnya mempertahankan gelar seperti dia," ujar Lindswell.

                Pada tahun 2006, Si Cantik Jago Wushu ini berhasil meraih perunggu di ajang World Junior Wushu Championship. Setelah itu, pada tahun 2008, Lindswell berhasil mendapatkan medali emas di ajang yang sama tetapi di selenggarakan di Bali Indonesia. dan di tahun selanjutnya 2009, Lindswell berhasil meraih satu-satunya emas untuk Indonesia di ajang World Wushu Championship di Kanda.

                Berikut rangkuman prestasi Lindswell.
-          1 Medali perak, Kejurnas Jakarta 2005
-          1 Medali perunggu Kejurnas Medan Tahun 2006
-          1 Medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
-          1 Medali emas, Kejurnas Surabaya tahun 2007
Prestasi Lindswell di Kejuaraan Dunia Wushu :
-          1 Medali Emas Taolu Taijiquan (2009)
-          1 Medali Perak Taolu Taijijian (2009)
-          1 Medali Perak Taolu Taijiquan (2011)
-          1.Medali Perunggu Taolu Taijijian (2011)
-          1 Medali Emas Taolu Taijijian (2013)
-          1 Medali Perak Taolu Taijiquan (2013)
-          1 Medali Emas Taolu Taijiquan (2015)
-          1 Medali Emas Taolu Taijijian (2015)


"Setelah pensiun, saya bisa menjadi pelatih supaya ilmu yang saya dapat bisa dibagikan. Entah jadi pelatih atau pengurus, yang penting bagi saya bisa membantu mengembangkan prestasi Indonesia di wushu," pungkasnya.

Wushu bukanlah hal yang asing bagi Si Cantik Jago Wushu ini. Wushu adalah bagian dari keluarganya yang telah mendarah daging. Anak dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini ini awalnya masih harus di paksa untuk mempelajari olahraga Wushu. Akan tetapi, setelah beriringnya waktu akhirnya Si Cantik Jago Wushu ini mulai tertarik dan terus menerus mempelajarinya.

“Ketika ia memutuskan pensiun sebagai atlet nanti, Lindswell mengaku tak lantas meninggalkan olahraga yang sudah membesarkan namanya begitu saja.”


Lindswell adalah ratunya Wushu di nomor Taijiian dan Taijikian. Dengan nomor inilah Si Cantik Jago Wushu ini meraih banyak medali untuk Indonesia. padahal sebenarnya awalnya yang ia kuasai adalah nomor Taiji. Perempuan yang kuliah di Universitas Sumatra Utara ini mengaku sangat mengidolakan sosok jet li yang sangat diidolakannya. Dengan wajah Lindswell yang cantik, sehingga banyk tawaran untuk bermain film. Namun Si Cantik Jago Wushu ini masih ingin fokus ke prestasinya untuk Indonesia.




2 comments :

  1. APAKAH KAMU INGIN SEPERTI MEMBER SETIA KAMI?
    Silakan buruan langsung bergabung dan rasakan sendiri kemenangan nya
    di jamin tidak ada penipuan dan identitas anda Terahasiakan dan pastinya akan aman 100%.
    Bandar Yang Berada Di Ratu Pelangi 100% tidak ada PENIPUAN, !

    DAFTAR DI SINI JIKA INGIN MENANG SEPERTI MEMBER SETIA Pelangikiukiu.com

    ReplyDelete