Saturday, November 26, 2016

INILAH SOSOK DIBALIK RAMINTEN (2)

  1 comment
     Hai hai haiiiii, sebenarnya kisah ini adalah kelaanjutan dari kisah minggu lalu, yaitu INILAH SOSOK DIBALIK RAMINTEN (1). Supaya lebih menarik dan menginspirasi kalian semua, baca dulu ya kisah sebelumnya. Hehehe...

     Nah lanjut nih ya...

    Perjuangan sosok dibalik Raminten ini tak pernah kenal lelah. Ia selalu bertekad bahwa "hidup tidak menghadiahkan sesuatu apapun kepada kita tanpa kerja keras", sehingga dengan ketelatenan yang ia miliki, banyak pengunjung yang mulai berdatangan dan melirik barang-barang yang dijual di tokonya. Hingga akhirnya tahun 2011, ia berhasil mendirikan toko oleh-oleh dengan harga terjangkau yang bertempat di Mirota Batik juga.

      Buat yang penasaran nih, inilah dia wajud asli sosok dibalik Raminten...
sosok dibalik raminten
Sosok dibalik Raminten
Sumber : goo.gl/PeU6yq

"Hidup tidak menghadiahkan sesuatu apapun kepada kita tanpa kerja keras" - Sosok dibalik Raminten

     Namun, seiring dengan kemajuan usaha yang ia miliki, cobaan terbesar telah meluluhlantahkan usaha yang pernah dilakukan oleh sosok dibalik Raminten ini. Pada 2 Mei 2004, MirotaBatik terjadi kebakaran tanpa diketahui penyebabnya. Sudah jatuh tertimpa tangga pula, mungkin peribahasa itu memang pantas disematkan kepada Hamzah. Karena dirinya malah dituduh dengan sengaja membakar tokonya sendiri karena ingin menerima asuransi agar mendapat ganti rugi.

sosok dibalik raminten
Sosok dibalik Raminten
Sumber : goo.gl/5iqQPr
     Dengan adanya musibah tersebut, dia harus memulai membangun usahanya dari awal lagi. Sosok dibalik Raminten ini juga selalu mendapat banyak dukungan dari karyawannya. Dengan sisa tabungan yang ia miliki, Hamzah dapat membangun Mirota kembali dengan 4 lantai dalam waktu satu tahun. Setelah berhasilnya Mirota Batik (kini HamzahBatik), ia memutuskan untuk mundur dan kekuasaannya diserahkan kepada keryawan kepercayaannya.

     Setelah kemundurannya dari bisnis itu, sosok Hamzah merasa kesepian di rumahnya yang besar itu. Akhirnya ia membangun warung kecil di rumahnya itu. Sosok dibalik Raminten ini mengambil nama lakonnya itu dalam penamaan warungnya. “House of Raminten” yang awalnya hanya berupa pendopo yang digunakan untuk latihan menari, kemudian ia menjual mi dan laku. Sehingga berkembanglah usaha warung House of Raminten itu.

"Betapa merananya bila sepanjang hidup harus terus bekerja" - Hamzah 

kegiatan sosok dibalik raminten
Kegiatan terkini sosok dibalik Raminten
Sumber : goo.gl/wuFE2z

     House of Raminten yang ia miliki juga diserahkan pengelolaannya kepada anak angkatnya. Semakin bertambahnya usia, sosok dibalik Raminten ini mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan seperti berolahraga. “Betapa merananya bila sepanjang hidup harus terus bekerja”, ucapnya. Dalam waktu ini, kegiatan sosok dibalik Raminten hanya untuk ketoprak, setiap hari Selasa beliau melatih tari kuno, setiap Jumat melatih nembang atau memberi kursus kepada ibu-ibu tanpa dipungut bayaran. Saat ini, Hamzah hanya tinggal menikmati bisnisnya.



     Penasaran dengan kisah menarik lainnya? Klik disini ya


Artikel Terkait :
- Gesang - Sang Maestro Bengawan Solo

1 comment :