Monday, November 21, 2016

INILAH MENTERI SENSASIONAL INDONESIA

  No comments
menteri sensasional
Menteri Kelautan dan Perikanan - Susi Pudjiastuti
Sumber : goo.gl/gy2Wz7

Siapa sih yang belum mengenal menteri sensasional satu ini? Susi Pudjiastuti dipercaya oleh Bapak Joko Widodo sebagai Menteri Kelautandan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014 sampai dengan 2019. Tak hanya itu, wanita kelahiran Pangandaran pada 15 Januari 1965 juga menjadi pemilik sekaligus Presiden Direktur (Presdir) dalam perusahaannya, PT. ASI Pudjiastuti Marine Product (eksportir hasil perikanan) dan PT. ASI Pudjiastuti Aviation (penerbangan Susi Air).

Menteri sensasional 51 tahun ini terlahir dari seorang ayah yang bernama Haji Ahmad Karlan dan ibu Hajjah Suwuh Lasminah. Keluarganya berpenghasilan sebagai peternak Sapi dan Kerbau dari Jawa Tengah dan diperjualbelikan di Jawa Barat. Tidak cukup disini, Haji Ireng, kakek dari Susi Pudjiastuti juga dikenal sebagai tuan tanah di daerahnya.

Salah satu hal sensasional dari Susi yaitu beliau hanya berijasahkan SMP. Setelah lulus dari bangku SMP, Susi melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Yogyakarta. Namun, karena keinginannya untuk berbinis ia memutuskan berhenti sekolah pada kelas II SMA.

Usai putusan itu diambilnya, ia berusaha mengumpulkan modal dengan menjual perhiasan miliknya dan menjadi pengepul ikan pada tahun 1983 di Pangandaran. Dengan ketekunan dan ketelatenannya, Susi berhasil mendirikan pabrik pengolahan ikan PT. ASI Pudjiastuti Marine Product yang penjualannya meluas sampai ke pasar Amerika dan Asia.

"Jangan Takut Untuk Bekerja. Jangan Bekerja Kalau Takut" - Susi Pudjiastuti

Dikarenakan ingin meningkatkan kualitas produk hasil lautnya dalam hal kesegaran, Susi memutuskan untuk membeli sebuah CessnaCaravan sebagai transportasi yang digunakan untuk pengiriman. Hingga akhirnya beliau mendirikan PT. ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak dibidang penerbangan. Hingga saat ini perusahaan tersebut masih berkembang hingga mengoperasikan pesawat terbang beragam jenis.


menteri sensasional
Menteri Sensasional - Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti ditunjuk dan dipilih oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada kabinet Jokowi. Sebelum pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2014, Susi memutuskan untuk menurunkan jabatannya sebagai Presdir di PT. ASI Pudjiastuti Marine Product dan PT. ASI Pudjiastuti Aviation agar kinerjanya sebagai menteri bisa terlaksana dengan baik.

"Kata Pak Jokowi, Negeri Ini Butuh Orang Gila Seperti Saya" - Susi Pudjiastuti

Mungkin kalimat di atas memang antas untuknya. Di upacara pelantikannya, Susi lagi-lagi membuat mata masyarakat menyorotnya karena ia kedapatan menghisap rokok dan memiliki tato pada kakinya, sungguh menteri sensasional, bukan? Dibalik nyentriknya menteri sensasional ini, ia merupakan sosok yang tegas dan terbukti dengan berhasilnya menangkap dan membasmi banyak kapal pencuri ikan di perairan Indonesia. Bahkan menteri satu ini tak segan-segan untuk mengebom kapal pencuri ikan dari luar negeri. Aksi gilanya itu membuat masyarakat kagum. Dengan kerja keras dan usaha yang telah dilakukan, membuat nelayan-nelayan di Indonesia lebih sejahtera dalam hidupnya. Terima kasih Bu Susi Pudjiastuti telah menyelamatkan laut Indonesia dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Masih banyak lho, kisah-kisah menarik lainnya. Baca disini.


Artikel terkait :
- 6 Walikota Terbaik di Indonesia

No comments :

Post a Comment