Saturday, December 17, 2016

Biografi Emil Dardak (1) : BUPATI MUDA TRENGGALEK

  No comments

“Saya sudah komitmen untuk membangun Trenggalek” - Emil Dardak

Riwayat Pendidikan

biografi emil dardak(1), arumi bachin, bupati trenggalek
Emil Elistianto Dardak
sumber : https://goo.gl/erQzSG
Emil Elistianto Dardak atau yang sering dikenal dengan Emil Dardak merupakan Bupati Kabupaten Trenggalek, ia lahir di Jakarta pada tanggal 20 Mei 1984. Ia adalah anak dari Hermanto Dardak (ayah) yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Sri Widayati (Ibu) yang berkecimpung dalam bidang infrastruktur  dan juga bekerja sebagai sebagai dosen.
biografi emil dardak(1), arumi bachin, bupati trenggalek
Hermanto Dardak (kanan), Emil Dardak (tengah), Sri Widayati (kiri)
sumber : https://goo.gl/PUZKwg
Pada tahun 2001 saat Emil berusia 17 tahun, ia berhasil memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business andTechnology, kemudian melanjutkan S1 di Universitas New South Wales, Australia (2002-2003), ia melanjutkan  S2 dan S3  di  Ritsumeikan Asia Pasific University Jepang (2004-2006).
Pada umur 22 tahun Emil Dardak sudah menyelesaikan S3 nya, tak heran jika ia mendapat  gelar Doktor Pembangunan Termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pasific University.

Awal Karir

Sebelum terjun ke dunia politik, Emil merupakan seorang penyanyi Jazz dan eksekutif muda di Indonesia. Ia sempat mengeluarkan album yang bertajuk “Sesaat Kau Hadir”, di dalam album tersebut ada 8 lagu karangan Emil sendiri, ia juga pernah mengeluarkan single yang berjudul “Pertama”.
Selain seorang penyanyi ia juga mahir bermain musik. Saat berumur 7 tahun, ia sudah bisa bermain keyboard, ia belajar secara otodidak dengan omnya. Semasa SMA di Singapura ia menjadi gitaris dalam sebuah esemble dan mulai tampil dalam sebuah public concert, kemudian pada umur 18 tahun, ia membentuk band “Pizza” bersama rekannya Bojes yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat “AFI”
biografi emil dardak(1), arumi bachin, bupati trenggalek
Bojes AFI rekan band Emil
sumber : https://goo.gl/VDRXf2
 Mereka membuat demo dan lolos ke grand final sebuah kontes musik yang disponsori oleh sebuah produk rokok, sayangnya Emil harus pindah ke Jepang untuk menyelesaikan studi pasca sarjananya.
Saat berada di Jepang emil terus mengasah kemampuan bermusiknya dengan tampil di berbagai acar musik dan cafe jazz di kota Beppu sambil menyelesaikan pendidikan S2 dan S3nya.
Emil pernah mengalami kejadian yang membuat kedua orang tuanya panik. Saat ia akan ujian untuk gelar doktornya di Jepang, ia mengalami demam berdarah, jadi ia terbang dari Jakarta-Jepang saat masa inkubasi demam berdarah. Kedua orang tuanya panik dan langsung menyusul Emil ke Jepang........

Apa yang terjadi dengan Emil dardak selanjutnya ? Bagaimana hasil ujiannya ? Tunggu kelanjutan kisahnya yaa. Dan ada banyak kisah menarik tokoh lainnya disini.

Cerita Sebelumnya :


No comments :

Post a Comment