Monday, December 19, 2016

Achmad Zaky, CEO Bukalapak yang Fenomenal ( Part 2 )

  No comments
            Setelah Artikel yang sebelumnya mengupas tentang profil Pendiri sekaligus CEO dari Bukalapak.com, kali ini saya akan membahas hal yang sama tentang Bukalapak.com tentang bagaimana Achmad zaky mendapatkan berbagai investor yang masuk dalam perusahaannya, bagaimana giatnya achmad zaky memperoleh investor akan dibahas dalam artikel ini.



Bukalapak.Com Mendapat Funding Dari Investor

            Dalam membangun sebuah perusahaan tidaklah mudah untuk mendapatkan investor yang benar – benar ingin menggelontorkan dananya ke sebuah perusahaan yang baru dirintis, begitu pula yang di alami Achmad Zaky yang susah payah mencari Investor untuk masuk ke perusahannya.

            Tahun demi tahun, pertumbuhan bukalapak yang mengalami perkembangan  hasil yang signifikan. Dalam sehari ada 4 ( Empat ) sampai 5 ( Lima ) Milyar rupiah total transaksi yang terjadi di Bukalapak.com, hal ini membuat Achmad Zaky mulai dilirik investor asing seperti Softbank dan Sequoia Capital , dua investor yang juga menjadi investor Tokopedia, Alibaba, Google, Facebook dan berbagai startup lainnya.

            Achmad Zaky sendiri juga mendapat tawaran pendanaan dari 500 Start up’s, Batavia Incubator, IMJ Investment, dan Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK Group), ada kisah menarik saat Achmad Zaky ditawari sejumlah pendanaan oleh Softbank. Achmad Zaky sempat menolak karena ia mengira Softbank ingin mengakuisisi Bukalapak.com, ternyata Softbank hanyalah ingin membeli 15% saham Bukalapak.com dan pengurusan Bukalapak.com tetaplah menjadi tanggung jawab Achmad Zaky.

            Bahkan akhirnya Achmad Zaky diajak oleh perwakilan Softbank untuk melakukan study banding di Jepang terhadap startup-startup yang ada di sana dimana tingkat pertumbuhannya pesat sekali dan pengelolaannya jauh lebih professional. Dari situ Achmad Zaky terbuka fikirannya untuk lebih mengelola Bukalapak.com secara professional.

            Sampai akhirnya semua berjalan sampai sekarang, dan semua investor ramai – ramai ingin meng- investasikan kepada perusahaan Achmad Zaky itu.

Ekspektasi Pendiri Bukalapak

Setelah berhasil memperoleh kucuran dana investasi dari EMTEK Group sejumlah ratusan miliar rupiah, kedepan CEO sekaligus Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky menargetkan pertumbuhan 8 kali lipat pertahun di berbagai aspek, mulai dari penjualan hingga pengguna.


Bukalapak berkeinginan membangun kepercayaan melalui transaksi proses transaksi online yang terpercaya, serta membangun komunitas pasar daring terkuat di Indonesia, melalui UKM yang maju dan berkembang menjadikan Perusahaan Startup Bukalapak.com semakin maju hingga sekarang.

Untuk kelanjutan bagaimana Achmad Zaky berhasil mendirikan sebuah perusahaan Starup tersukses di indonesia tunggu artikel selanjutnnya, See you Tomorrow....

No comments :

Post a Comment