Saturday, December 17, 2016

Biografi singkat Pendiri bukalapak Achmad Zaky

  3 comments

Biografi singkat Pendiri bukalapak Achmad Zaky

Website yang dikunjungi oleh Banyak orang ini ternyata didirikan oleh pria asal kelahiran di Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986. Bukalapak adalah perusahaan E-Commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). karena banyak penjual-penjual golongan usaha kecil yang menjual barnagnya di Bukalapak.com
Sumber : id-byte.com
Achmad Zaki sejak dulu menyukai teknologi sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ia bahkan telah memiliki sebuah komputer pemberian pamannya dan memiliki berbagai jenis buku tentang teknologi. Ketika SMA  beberapa kali Achmad Zacky mendapat penghargaan dalam dunia teknologi, salah satunya yaitu ia berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional bidang komputer di tingkat Nasional. Keberhasilannya ini menghantarkannya memasuki perguruan tinggi di Indonesia yaitu, ITB.

Awal Karir

Bakat Achmad Zaky di bidang teknologi komputer memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Semasa kuliah, Achmad zacky aktif dalam berorganisasi serta mengikuti berbagai kompetisi di tingkat Nasional. Karirnya ini berawal dari keaktifannya dalam berorganisasi selama kuliah di ITB. Achmad zaky suat membuat organisasi yaitu lahirnya cabang ShARE Global Student Think-Tank Entrepreneur Club yang kemudian dikenal dengan Techno Entrepreneur Club (TEC) ITB. Ia pun aktif di Amateur Radio Club (ARC) ITB. 
         Suatu hari ia mendapat tawaran untuk membuat suatu aplikasi quickcount(metode/cara perhitungan cepat yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat) oleh sebuah stasiun televisi di Indonesia. Setelah lulus dari ITB, ia juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi teknologi bernama Suitmedia. Bahkan ia juga pernah mendirikan sebuah tempat kuliner yaitu sebuat tempat makan mi ayam yang modalnya ia peroleh dari tabungan hasil menang dari berbagai perlombaan yang pernah ia ikuti, tetapi usahanya dalam bidang restaurant itu bangkrut.
Sumber : Net.z
Namun tanpa berpatah semangat, Melalui bakatnya yang mumpuni dan berbekal ilmu IT serta kesukaannya terhadap dunia usaha, ia berpikir untuk membuat sesuatu yang lebih bermanfaat bagi banyak orang yaitu tempat transaksi jual beli yang direncanakan akan digunakan untuk para pengusaha golongan UKM berbasis internet E-commerce. Akhirnya Bukalapak.com berhasil diselesaikan tepat pada waktunya dengan interface seminim/seadanya. Achmad Zaky pun mulai mengajak para penjual di mall untuk mencoba Bukalapak.com, namun peminatnya masih sangat kurang namun ia hanya  berhasil mendapatkan satu orang saja. Namun, perlahan usahanya ini berkembang, Bukalapak semakin banyak yang menyukai dan penjual-penjual juga banyak yang menjual barangnya di bukalapak, pada akhirnya memiliki sekitar ribuan pedagang dengan ribuan transaksi setiap harinya.

"Masa muda adalah masa kritis yang tidak boleh disia-siakan. Ambil semua kesempatan yang ditawarkan. Di sinilah kamu akan tahu apa yang benar-benar ingin dilakukan."

Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih. 

Sumber : 

3 comments :

  1. Luar biasa anak muda ini...ayo yg lain bikin yg lebih hebat lagi

    ReplyDelete
  2. Boleh mnta no. WA Ahmad zaky no. Wa sy:0853 1470 7780....?

    ReplyDelete
  3. Boleh mnta no. WA Ahmad zaky no. Wa sy:0853 1470 7780....?

    ReplyDelete