Monday, December 19, 2016

Presiden RI Ke - 6 "Susilo Bambang Yudhoyono"

  No comments
Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa kita kenal dengan pak SBY, Beliau merupakan mantan Presiden RI yang ke 6, berbeda dengan pendahulu nya beliau merupakan Presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat pada proses pemilu presiden putaran II pada tanggal 20 september 2004 lalu. Beliau lahir di pacitan jawa timur, 9 september 1949. Beliau memeiliki istri yang bernama Kristiani Herawati

Kehidupan dari Susilo Bambang Yudhoyono

Dalam keseharian nya beliau adalah orang yang baik sikap maupun perilaku, beliau juga dikaruniai 2 orang putra yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti jejak sang ayah di dalam militer ia juga lulus dari akmil tahun 2000 dengan meraih penghargaan Bintang Adhi Makayasa, kemudian putra kedua Edhi Baskoro Yudhoyono merupakan lulusan Nanyang Technological University di bidang Ekonomi dan bekecimpung di dunia politik.

Pendidikan

Pendidikan Sarjana adalah langkah awal dari masa depan paling menentukan dalam diri SBY. Ketika duduk di bangku kelas lima, beliau untuk pertamakali kenal dan akrab dengan nama Akademi Militer Nasional (AMN), Magelang, Jawa Tengah. Di kemudian harinya AMN berubah nama menjadi Akabri. SBY masuk SMP Negeri Pacitan, yang terletak di selatan alun-alun. Ini adalah sekolah idola bagi anak-anak Kota Pacitan. Mewarisi sikap dari sosok ayahnya yang memiliki disiplin keras, SBY berjuang untuk mewujudkan cita-cita masa kecilnya menjadi tentara dengan masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) setelah lulus dari SMA pada akhir tahun 1968. Namun, lantaran terlambat mendaftar, SBY tidak langsung masuk Akabri. Maka SBY pun sempat menjadi mahasiswa Teknik Mesin Institut 10 November Surabaya (ITS).

Social Media

Ternyata dibalik kesibukan menjadi pemimpin Indonesia pak SBY juga menyempatkan membuat social media yang digunakan untuk berinteraksi dengan rakyat nya pada masa jabatan nya, pada tanggal 13 april 2013, beliau yang akrab kita sapa pak SBY mengeluarkan kicauan petamanya di tweeter dengan akunnya @SBYudhoyono, akun twitter ini dikelola oleh dirinya dengan bantuan stafnya.


Karya Tulis

Disamping itu beliau juga kerap menyampaikan aspirasi dan kisha hidup dalam bentuk buku, inilah beberapa daftar buku hasil buatan beliau:
  • Yudhoyono, Susilo Bambang (2000). Noeh, Munawar Fuad; Mustofa, Kurdi, ed. Mengatasi Krisis, Menyelamatkan Reformasi (dalam Indonesian) (2nd ed.). Jakarta: Pusat Pengkajian Etika Politik dan Pemerintahan. ISBN 979-9357-00-4.
  • Yudhoyono, Susilo Bambang (2004). Taman Kehidupan: Kumpulan Puisi (dalam Indonesian) (2nd ed.). Jakarta: Yayasan Nida Utama. ISBN 979-96431-8-X.
  • Yudhoyono, Susilo Bambang (2004). Revitalizing Indonesian Economy: Business, Politics, and Good Governance. Bogor: Brighten Press. ISBN 979-96431-5-5.
  • Yudhoyono, Susilo Bambang (2005). Transforming Indonesia: Selected International Speeches (2nd ed.). Jakarta: Office of Special Staff of the President for International Affairs in co-operation with PT Buana Ilmu Populer. ISBN 979-694-876-1.

referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Susilo_Bambang_Yudhoyono

No comments :

Post a Comment