Monday, December 19, 2016

Kehidupan Achmad Zaky, CEO Bukalapak yang Fenomenal

  No comments
            Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Perusahaan Startup yang sudah dibahas sebelumnya yaitu Bukalapak.com yang menceritakan sebuah pengalaman Achmad Zaky mendirikan Perusahaan Startup tersebut, bagaimana ia sukses mendirikan perusahaan tersebut, dan pada kali ini saya ingin membahas sebuah artikel tentang keluarga dan pengalaman hidup dari Achmad Zaky sendiri, yang akan diceritakan pada artikel berikut ini.



Diajeng Lestari Sang penakluk hadti Achmad Zaky CEO Bukalapak.com

            Pastinya bilamana orang hebat tidaklah berjuang sendirian, seperti Achmad Zaky ia tidaklah membuat Perusahaan Startup itu tidaklah sendirian melinkan dibantu oleh rekan dan kawan serta pekerjanya, tetapi seperti pepatah “"Dibalik Kesuksesan seorang Pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya" ia ialah pepatah yang sering didengar, tentu sama dengan Achmad Zaky dia selalu di Support oleh sang istri yang dinikahinya pada tanggal 17 Oktober 2010, wanita yang cerdas dan cantik yang bernama Diajeng Lestari.

            Dalam membangun rumah tangga, Achmad Zaky yang sangat visioner ini juga menularkan visinya akan dunia online ke istrinya yang saat itu masih menjadi karyawan, sang istri yang memang sudah jenuh dengan kesehariannya sebagai karyawanpun akhirnya memutuskan resign dari pekerjaannya. Diajeng Lestari istri dari Achmad Zaky akhirnya mendirikan sebuah web khusus tentang muslimah dan hijab yang diberi nama hijup.com di tahun 2011. Untuk lebih jauh tentang Diajeng Lestari dan Hijup.com akan dibahas di artikel selanjutnya. Achmad Zaky sangat mendukung bisnis baru istrinya ini.



            Dari pernikahannya ini Achmad Zaky dan Diajeng Lestari dikaruniai seorang putrid cantik yang bernama Laiqa Anzani. Nama anaknya ini “LAIQA” dijadikan sebagai nama Majalah Live Style tantang Hijab yang sangat terkenal dikalangan Muslimah.

Pelajaran dari Kisah Sukses Achmad Zaky pendiri Bukalapak.com

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kisah sukses Achmad Zaky pendiri Bukalapak.com, antara lain:
1.      Jangan minder dan ragu, putra-putri Indonesia juga mampu membuat bisnis startup digital yang sukses.
2.      Buat bisnis yang membantu menyelesaikan permasalahan orang banyak. Tahukah Anda apa permasalahan kebanyakan bisnis UMKM? Mereka memiliki produk atau layanan yang bagus, tetapi kurang dalam pemasaran. Yang dibutuhkan adalah bantuan untuk memasarkan produknya.
3.      Pelajaran berikutnya dari Achmad Zaky adalah berani memulai.
4.      Bekerja sesuai dengan minat atau passion. Jadi kerjakan apa yang Anda senangi (do what you love) dan senangilah apa yang Anda kerjakan (love what you do).

Biodata dan Profil Achmad Zaky

Nama                     Achmad Zaky Syaifudin
Lahir                      Sragen-Jawa Tengah, 24 Agustus 1986
Pendidikan            Teknik Informatika ITB lulus tahun 2009
Karier                    Pendiri dan CEO Bukalapak.Com mulai 2010-sekarang
Pasangan/Istri        Diajeng Lestari (pendiri Hijup.com) - Menikah 17 Oktober 2010
Anak                      Laiqa Anzani

Achmad Zaky dianggap telah berhasil menjadikan Bukalapak.com sebagai situs e-commerce , sebagai bisnis startup dan sebagai Marketplace yang cukup berhasil. Keberhasilannya ini membuat Achmad Zaky pada tahun 2015 dinobatkan sebagai 10 Technopreneur under 30th yang berpengaruh di Asia. Wah cukup membanggakan ya teman. Tentu istri dan keluarga Achmad Zaky sangat bangga dengan prestasinya.

            Nantikan Artikel lainnya tetap Stay in Website Otobiografi.......



No comments :

Post a Comment