Tuesday, December 20, 2016

Mantan Juara Dunia F1 - Michael Schumacher

  No comments
Michael Schumacher, biasa akrab di sapa schu mantan pembalab formula yang ternama ini lahir di Jerman, pada tanggal 3 Januari 1969 tepatnya ia lahir di kota Hurth Hermulheim. Laki-laki dengan tinggi badan 174 cm ini pertama kalinya terjun di dunia balap Formula 1 pada tahun 1991, sejak itu ia telah menunjukkan kemampuan dan skil nya dalam lintasan balap pada seluruh kancah dunia. Ia telah meraih 91 podium dan tujuh kali merebut gelar menjadi juara dunia pun disandang nya saat ini di ajang Formula 1, Schu sebenarnya telah berkecimpung di dunia balap selama 7 tahun lamanya.

Karena terkendala usia yang baru bisa membalap lagi setelah usianya 14 tahun. Tepatnya pada tanggal 1983, Schu resmi mendapatkan kesempatan untuk membalap untuk pertama kalinya. Yaitu Schu mengikuti balap di ajang kejuaran Gokart, dan setelah itu masuk di ajang Formula 3000 karena prestasinya yang fantastis ia dipanggil turun di ajang Formula 1 oleh eddi Jordan.


Pada tanggal 10 september 2006 ini merupakan momentum yang tidak bisa ia lupakan begitu juga halayak banyak dan semua fans the master sang juara sejati sebutan untuk Schu mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balapan jet darat tersebut, dan Schu menyatakan dirinya resmi pensiun pada akhir musim 2006. Setelah kepensiunan dirinya, Schu masih terlibat dengan tim Ferarri, dengan kemampuan balap dan pengalaman yang dimilikinya. Schu mendapatkan kepercayaan untuk menjadi duta Ferarri dan juga menjadi pembina pembalap-pembalap muda tim Ferarri seperti Kimi Raikkonen dan Fellipe Massa. Schu merupakan salah satu dari sekian banyak legenda hidup Formula 1 yang sangat populer hingga saat ini

No comments :

Post a Comment