Sunday, December 18, 2016

Salah satu Politisi dan Pengusaha Indonesia "Aburizal Bakrie"

  No comments

Salah satu Politisi dan Pengusaha Indonesia "Aburizal Bakrie"

Aburizal Bakrie atau yang kerap disapa Bakrie merupakan politikus dan pengusaha Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 15 November 1946. Bakrie memang sudah terlahir dari keluarga pengusaha yaitu Achmad Bakrie sang ayah yang pada saat itu memang sudah tersohor. Bakrie terbukti mampu melanjutkan bisnis sang ayah, dan bahkan bertambah sukses saat Ia memimpin Grup Bakrie.

Sejak menyelesaikan kuliahnya di tahun 1992, Aburizal Bakrie memiliki kepercayaan untuk mengisi jabatan penting di Grup Bakrie seperti jabatan direktur, wakil direktur utama, dan direktur utama. saat kepemimpinannya, Grup Bakrie melebarkan usaha dalam banyak bidang ,yaitu telekomunikasi, informasi, kontraktor, pertambangan, industri baja serta media. kepiawaian manajemen dalam melihat peluang serta waktu dalam mengambil keputusan menjadi kunci kesuksesan Bakrie.



Pada Mei 2006, sumur pengeboran gas alam milik Lapindo Brantas Inc., yang merupakan salah satu unit usaha Grup Bakrie mengeluarkan semburan lumpur panas. Bencana tersebut telah membuat lebih dari 10 ribu orang pindah dan seluas 400 hektar lahan terendam lumpur, termasuk sawah, rumah, pabrik serta sekolah. Jalan poros menuju kota Surabaya pun ikut rusak dan mengakibatkan perekonomian Jawa Timur sempat lumpuh.
Aburizal Bakrie masuk pada jajaran orang terkaya versi Forbes tepat pada tahun 2006. Kekayaannya dalam setahun kian bertambah berkat salah satu anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) di bidang tambang, PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Ia pun dinobatkan menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia versi majalah Forbes Asia dan bertahan selama enam tahun pada posisi 40 orang terkaya se-Indonesia.
 

No comments :

Post a Comment