Sunday, December 18, 2016

Biografi Mark Zuckerberg Sang Pendiri Facebook

  No comments
Mark Elliot Zucker ya siapa yang tidak kenal dengan CEO dan pendiri dari raksas social media ini “FACEBOOK” , mark lahir pada tahun 1984 dan ia bertempat tinggal di White Plains, New York dari buah pasangan antara Karen yang berfrofesi sebagai dokter gigi ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle mereka dibsearkan di Dobbs Ferry, New York

Mark dibesarkan sebagai seorang yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika ia telah menginjak umur 13 tahun, meski selama ini menetapkan dirinya sebagai seorang yang memeluk agama ateis

Di Ardsley High School, mark mampu mendapatkan nilai tinggi pada mata pelajaran klasika sebelum ia pindah ke Philips Exeter Academy pada awal tahun pertamanya, tempat ia mendapatkan banyak hadiah dalam bidang sains dan juga ilmu klasik.

Mark mulai meluncurkan facebook dari kamar asrama ia tinggal pada saat ia masih kuliah di harvard bertepatan pada tanggal 4 Februari 2004. inspirasi awal mark pada saat pembuatan facebook mungkin berasal dari Phillips Axeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana mark lulus pada tahun 2002. Setelah kuliah, Facebook dimulai dari hanya sebagai “barang harvard” sampai akhirnya mark memutuskan untuk menyewa rumah kecil yang nantinya berfungsi sebagai kantornya.Selama musim panas, Mark bertemu Peter Thei yang mengivestasikan pada suatu perusahaan. Setelah itu mereka mulai mendapatkan kantor pertama mereka pada pertengahan tahun 2004 menurut nya ia berencana untuk kembali ke harvard tetapi malah ia memutuskan untuk tetap berada di Ca;ifornia, dan mereka juga menolak tawaran perusahaan besar untuk membeli facebook hasil buatan nya, dalam sebuah wawancara yang di lakukan pada tahun 2007 jelas mark pada saat itu.

Alasan ia menolak, ia berkata, ini bukan soal uang. Bagi saya dan rekan saya, hal yang paling penting bahwa ia dapat menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang. Perusahaan media yang dimiliki konglomerat hanya itu bukan hal menarik bagi saya.


Pada tanggal 21 juli 2010, mark mealporkan bahwa perusahaan nya mencapai angka 500 juta pengguna dan mungkin akan bertambah lagi.

No comments :

Post a Comment