Sunday, December 18, 2016

Biografi Singkat Alfred Nobel "The Merchant of Death" dan 5 Fakta Menarik Yang Belum Tentu Anda Tahu.

  No comments

Alfred Bernhard Nobel atau Alfred Nobel lahir di Stockholm, 21 Oktober 1833 – meninggal di Norra begravningsplatsen, Stockholm, 10 Desember 1896 pada umur 63 tahun, adalah seorang kimiawan, insinyur, penemu dan pembisnis asal Swedia. Dalam surat wasiatnya, dia memberi semua hartanya untuk membuat Penghargaan Nobel.

Nobel mendapatkan julukan "The Merchant of Death" karena penemuan-penemuannya di bidang ledakan, Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Alfred Nobel.

1. Dia adalah pencipta Dynamite.

Ia tidak bangga dengan prestasinya ini, karena dynamite bisa saja digunakan dengan benar atau disalahgunakan.



2. Nobel terampil dalam mempelajari bahasa dan kimia.

Keluarga nobel pindah dari Swedia ke St. Petersburg dan Nobel belajar disana dengan private tutor yang sangat pintar. lalu dia mengembangkan bakat yang ia pelajari yaitu belajar bahasa dan tertarik pada kimia.




3. Dia fasih dalam empat bahasa.

Nobel bisa berbicara bahasa Inggris, Perancis, Jerman, dan Rusia dengan sangat lancar. Bahkan saat ini, keterampilan bisa fasih berbagai bahasa sangat mengesankan siapa saja yang memilikinya.



4.  Dia memiliki lebih dari 350 Hak Paten.

Sepanjang hidupnya, Nobel mepantenkan lebih dari 350 hak paten internasional. Hak paten pertamanya diajukan pada tahun 1857 untuk meteran gas. Ia juga menemukan detonator, gelignite, topi peledak dan ballistite, yang merupakan prekursor bahan peledak tanpa mesiu.

5. Penghargaan Nobel telah ada selama hampir 115 tahun.

Hadiah Nobel telah diberikan sejak tahun 1901. dan sampai sekarang sudah berjalan hingga 115 tahun.



Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.

No comments :

Post a Comment