Saturday, December 17, 2016

Biografi Fidel Castro

  No comments



Biografi Fidel Castro(Part 1)


Biografi Fidel Castro
sumber:http://kriminalitas.com/wp-content/uploads/2016/11/fidel-castrooo.jpg

Fidel Castro mempunyai nama lengkap Fidel Alejandro Castro Ruz lahir pada tanggal 13 Agustus 1926 di Provinsi Holguin, Kuba. Fidel Castro pernah memiliki isti yang bernama Mirta Diaz-Balart namun mereka bercerai pada tahun 1955. Kemudian Fidel Castro menikah lagi dengan wanita yang bernama Delia Soto del Valle  pada tahun 1980. Fidel Castro merupakan Presiden Kuba dengan masa jabatan paling lama yaitu 32 tahun. Fidel Castro adalah anak dari petani gula Imigran yang berasal dari Spanyol. Fidel Castro adalah orang yang gigih dalam memperjuangkan prinsip yang ia buat. Inilah yang membuat Amerika membuat Amerika menganggap Fidel Castro sebagai ancaman.


Saya memulai revolusi dengan 82 orang. Jika saya harus melakukannya lagi, dengan keyakinan mutlak saya akan melakukannya bersama 10 atau 15 orang. Jangan persoalkan seberapa kecil diri Anda”- Fidel Alejandro Castro Ruz
 

Pada Tahun 1945, Fidel Castro kuliah hukum di Universitas Havana. Pada saat menjadi mahasiswa, Fidel Castro sudah bergabung dengan kelompok-kelompok politik dan revousioner . Dia sangat bernafsu untuk anti Imperialisme dan menentang intervensi Amerika di Karibia. Pada November 1946, Fidel Castro mengkritisi korupsi dan kekerasan pada masa pemerintahan Presiden Ramon Grau sehingga dia muncul di  halaman beberapa surat kabar. Pada tahun 1947, Fidel Castro bergabung dengan Partai Rakyat Kuba. Pendiri partainya bernama Eduardo Chibas yang mengharapkan partai yang ia buat untuk membelah keadilan sosial, pemerintah jujur, dan kebebasan politik. Namun dalam partainya terjadi korupsi dan menuntut reformasi.

Biografi Fidel Castro
sumber:http://c1.thejournal.ie/media/2015/04/fidel-castro-3-752x501.jpg




Sebuah revolusi adalah perjuangan untuk kematian antara masa depan dan masa lalu”- Fidel Alejandro Castro Ruz
          

Pada bulan Juni 1947, Fidel Castro ikut dalam kudeta menggulingkan junta militer sayap kanan diktator Republik Dominika Rafael Trujillo sekutu AS. Kemudian dia ke New York karrena diancam untuk dibunuh oleh lawan politiknya. Pada April 1948, Fidel Castro melakukan perjalan ke Bogota, Kolombia, dengan kelmpok mahsiswa Kuba dan disponsori oleh Juan Peron presiden Argentina. Disana, terjadi pembunuhan pemimpin sayap kiri yang popular Jorge Aliecer Gaitan Ayala sehingga terjadi kerusuhan dan bentrokan meluas. Kemudian Fidel Castro bergabung dengan kelompok liberal penyebab hilangnya senjata di kantor polisi, namun dia tidak terbukti terlibat.

SELANJUTNYA . . . 

Sumber:

No comments :

Post a Comment