Monday, December 19, 2016

Biografi Pendiri Sepatu Vans "PAUL VAN DOREN"

  1 comment
Paul Van Doren, memang kita tidak mengenal dengan nama itu, tapi pasti kenal dengan merk sepatu yang biasa dipakai oleh atlet olahraga skateboard dan bmx ya nama dari merk sepatu ini “VANS” pasti kalian mengenalkan merk ini atau mungkin kalian salah satu pemakainya. Kali ini kita akan mengenal lebih dekat Paul Van Doren.
Ia lahir pada pada tahun 1930, dan bertempat tinggal di boston, dan dalam duni pendidikan ia hanya sampai kelas 3 smp lalu ia keluar dan akhirnya memtuskan untuk  serius dalam hobinya, yaitu berkuda pada umurnya yang masih 14 tahun dia sudah mulai memacu kuda di trek dalam beberapa race lokal dan mendapatkan nama julukan ‘dutch the clutch’ karena style berkuda nya yang aneh. Sang ibu kesal melihat dia kerjanya hanya bermain kuda, dan sama sekali tidak menghasilkan penghasilan.
Setelah melihat ibunya yang kesal melihat prilakunya, dia dipaksa untuk kerja di salah satu pabrik sepatu sebagai buruh pembuat sepatu pada pabrik tersebut dan kadang juga sebagai cleaning service di pabrik tersebut. Dengan keuletannya dalam bekerja seiring ia bekerja di pabrik tersebut begitu juga pangkatnya mulai meningkat hingga menjadi vice president di perusahaan pabrik sepatu yang bernama Randy’s . Setelah lama bekerja ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaan nya yang sekarang dan berpindah ke Southern California, dan membuat perusahaan baru bersama dengan sahabatnya dan adiknya, berkat kerja kerasnya ia berhasil membangun sebuah perusahaan baru yang bernama ‘Van Doren Rubber’ Company. 
Kemudian lahirlah sepatu Vans. Peristiwa pada tahun 1966 ini sekarang terkenal dengan “The Birht of California Style”  sebelum toko itu dibuka terdapat tulisan “Opening January” setelah lewat bulan Januari persiapan belum selesai tulisannya diganti dengan “Would You Believe February?” tapi pada akhirnya tokonya buka pada tanggal 1 maret.
Pada hari pertama toko di buat , terdapat 16 orang yang datang ke toko, melihat-lihat contoh dari desain sepatu yang disediakan dan akhirnya pembeli tersebut disuruh datang pada sore harinya. Setelah mendapat order langsung paul dan teman-temannya  cepat-cepat pergi ke pabirk untuk membuat nya Harga sepatu vans waktu pertama keluar = $ 4.99 atau 70 ribu 2015

1 comment :

  1. Terimakasih artikel nya sangat bermanfaat, jika berkenan silahkan kunjungi website kami :
    Daftar harga Sepatu Vans Terlaris 2022

    ReplyDelete