Tuesday, December 20, 2016

Biografi Jack Dorsey - Pendiri dan Penemu Twitter

  No comments
Jack Dorsey ia adalah salah satu dari tiga pendiri twitter yaitu Biz Stone dan Evan Williams, ia lahir St Louis, Missouri pada tanggal 19 November 1976, ketika usianya menginjak 24 tahun ia memiliki ide yang sederhana pada benaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara social, ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang kita kenal sekarang yaitu Twitter. Dari kecil Jack Dorsey sudah menunjukkan minatnya pada pengembangan perangkat lunak saat usia nya menginjak umur 14 tahun, ia menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengirimian.

Setelah ia kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California, pada saat itu suatu sistem instan itu benar-benar begitu mulai luar biasa, dengan AOL Instant Messenger layana yang sangat populer pada saat itu. Melalui pandangan dari Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide yang awalnya untuk menyediakan layanan pengiriman pesan status.

Kehidupan Awal

Dorsey besar di St. Louis Missouri, ia sejak kecil dibesarkan sebagai penganut katolik, dan pamannnya adalah pendeta katolik di Cincinnati. ia belajar di sekolah katolik yang bernama Bishop DuBourg High School, lalu ia melanjutkan ke Universitas Sains dan Teknologi Missouri, dan kemudian pindah ke New York. Di universitas tersebutlah ide Dorsey tentang pembuatan twitter muncul. Asal mula Twitter berawal  dari acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast yang bernama Odeo, Dorsey mulai mengemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dalam sebuah kelompok kecil, pengerjaan proyek ini dimulai pada tanggal 21 maret 2006, ketika itu Dorsey mempublikasikan pesan Twitter pertamanya pada pukul 9:50 PM pesan tersebut berbunyi "just setting up my twitter"

No comments :

Post a Comment