Tuesday, December 20, 2016

Elang Gumilang "Sang Wirausahawan Muda" ( Part 1 )

  No comments
            Setelah beberapa kali saya menulis sebuah artikel tentang Biografi para Pndiri Perusahaan Startup,  kini saya akan menulis sebuah artikel yang membuah pembacanya sangat kagum terhadap kemampuannya, sebab usaha yang ia gelutio sudah ia lakukan sejakumur dewasa, lanjut pada ceritanya pada artikel dibawqah ini.


Biografi Elang Gumilang Pengusaha Properti Sukses di Usia Muda

            Suatu pencapaian yang berharga, akan dilakukan dengan sungguh sungguh, ya seprti Elang Gumilang sendiri ia yang sejak usai muda menekuni dunia properti langsung melejit dengan usaha yang ia geluti, elang gumilang sendiri pribadi yang dikenal sebagai sosok mandiri dan tidak suka bermanja-manjaan. Ketertarikan terhadap dunia usaha semakin terasah ketika Elang memasuki bangku SMA yaitu targetnya memiliki uang sebesar 10 juta rupiah untuk biaya kuliah. Target ini semata-mata dilakukannya untuk melatih kemandirian dan tanggung jawabnya sebagai seorang anak. Berjualan kue donat adalah langkah awal yang dilakukan Elang untuk mencapai target tersebut. Namun ketika kedua orangtuanya mengetahui bisnis ini, Elang diminta berhenti dan berkonsentrasi menghadapi UN. Setelah berhenti berjualan donat dan memasuki bangku kuliah, jiwa bisnis dan semangat Elang tidak pernah surut. Melalui berbagai perlombaan Elang mengumpulkan uang untuk membiayai kuliahnya di Institut Pertanian Bogor.



            Elang kemudian menyalurkan kembali hobi bisnisnya dengan berjualan sepatu dengan modal awal 1 juta rupiah. Setelah berjalan  tiga tahun bisnisnya mendapatkan kendala berupa kualitas sepatu dari pemasok yang turun dengan alasan penghematan biaya. Kegagalan itulah yang membuat elang sendiri tidak mematahkan semangat Elang, Ia kemudian menjajal beberapa usaha lain seperti bisnis pengadaan lampu bersama sebuah perusahaan besar serta bisnis minyak goreng. Karena menemukan beberapa kendala akhirnya Elang mengambil keputusan untuk menghentikan bisnis tersebut.
            Setelah mengalami berbagai kegagalan, Elang terus mencari ide bisnis berpeluang besar. Walaupun terbilang cukup mapan ketika berada dibangku kuliah, Elang tidak pernah berhenti untuk terus berkarya. Menganalisis pasar property yang semakin tinggi maka Elang memutuskan untuk memulai usaha bisnis property. Memiliki strategi pemasaran berupa pengadaan objek-objek properti dengan harga terjangkau dan angsuran yang ringanm bisnis ini dapat dengan mudah diterima masyarakat dari berbagai kalangan.

            Bisnis property yang dijalankan pria kelahiran 6 April 1985 ini diawali dengan mendirikan perumahan sederhana dengan harga yang relatif terjangkau untuk kalangan menengah dan menengah kebawah. Melakukan promosi melalui surat kabar local adalah cara yang dipilih Elang sekaligus untuk menghemat biaya promosi. Walaupun perumahan yang dibangunnya mengarahkan target kepada kalangan mengengah kebawah namun Elang tetap memberikan fasilitas umum yang lengkap seperti kemudahan akses kendaraan umum, lapangan olahraga, lokasi dekat sekolah dan klinik 24jam. Kelengkapan fasilitas tersebut membuat bisnis perumahan Elang ludes terjual dengan cepat.

Nama Lengkap          : Elang Gumilang
Tempat Lahir            : Bogor, 06 April 1985
Pendidikan                 : S1 Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB.
Pekerjaan                   : Pengusaha, CEO Elang Group
Website                       : elanggroup.co.id

PENGHARGAAN

  • Pemenang I Wirausaha Muda Mandiri (2007)
  • Top Youth Entrepreneur versi Warta Ekonomi ( 2008)
  • Man of the Year 2008 versi Group Jawa Pos
  • Pemuda Pilihan 2008 Versi TV One
  • Juara Lelaki Sejati Pengobar Inpirasi 2009 versi Bentoel
  • Tokoh Pilihan Majalah Tempo (2009)
  • Penghargaan Ernst & Young Indonesian Entrepreneur Of The Year 2010
  • Pemuda Andalan Nusantara (2010)


No comments :

Post a Comment