Sunday, December 18, 2016

Presiden Ke 16 Amerika Serikat "Abraham Lincoln"

  1 comment
Abraham Lincoln adalah salah satu orang yang mempelopori penghapusan perbudakan di amerika, ia juga merupakan presiden dari amerika serikat yang ke 16, jasa yang paling dikenal dari orang banyak mengenai kisah beliau yaitu, beliau lah yang telah menghapus perbudakan yang ada di amerika serikat, serta mempertahankan persatuan bangsa dari perbudakan.
Biodata Abraham Lincoln :

  1.  Nama  : Abraham Lincoln 
  2. Tanggal Lahir : 12 Februari 1809 
  3. Tempat Lahir : Hodgenville, Kentucky, Amerika Serikat 
  4. Kewarganegaraan : Amerika Serikat 
  5. Wafat : 15 April 1865

Kehidupan

Abraham Lincoln lahir pada tanggal 12 februari 1809, di suatu gubuk kecil yang terletak di Kentucky, Amerika Serikat kedua orang tuanya miskin dan tidak berpendidikan, sang ayah yang berprofesi sebagai petani, Lincoln sendiri merasakan pendidikan sendiri hanya berangsur 1 tahun, tetapi dalam waktu singkat ia sudah bisa berhasil membaca, menulis dan berhitung.

Dalam kehidupannya Lincoln memiliki banyak kesulitan, namu beliau sejak kecil sudah mengenal apa itu perdamain dan apa arti dari sebuah kemerdekaan, beliau memiliki keyakinan bahwa setiap orang hidup memiliki hak hidup merdeka dan damai, Namun beliau memiliki kekurangan dalam berbicara atau biasa kita sebut gagap.

Menjadi Presiden Amerika Serikat

Lincoln mencalonkan diri sebagai Presiden. Pada tanggal 6 November 1860, Lincoln terpilih sebagai presiden ke-16 Amerika Serikat, mengalahkan Demokrat Stephen A. Douglas, John C. Breckinridge dari Demokrat Selatan, dan John Bell Uni Partai Konstitusi baru.

Ia adalah presiden pertama dari Partai Republik. Kemenangannya ini ia dapat karena mendapat kekuatan dukungan di wilayah Utara dan Barat, tidak ada suara yang dilemparkan untuknya di 10 dari 15 negara budak Selatan, dan dia memenangkan hanya dua dari 996 kabupaten di seluruh negara-negara Selatan. Warga Selatan banyak yang tidak mengakui bahwa Lincoln sebagai presiden Amerika Serikat.

1 comment :

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2Q2FTUZ

    ReplyDelete