Sunday, December 18, 2016

Casey Stooner Satu-satunya Rider yang bisa Menaklukkan DUCATI

  No comments
Casey Stooner, adalah seorang mantan pembalap moto gp, ia telah meraih beberapa juara dari kejuaran moto gp ini ia memiliki 2 titel juara MotoGp pada tahun 2007 bersama tim Ducati dan 2011 bersama dengan tim asal Jepang Honda. Stooner adalah satu-satunya pembalap bisa menjadi juara dunia MotoGp dengan dua motar berbeda benua ini. Ia mulai memasuki dunia balap motor sebagai pembalap wild card di Sirkuit Donington Park, pada GP inggris kelas 125cc di tahun 2001. Setalah beberapa tahun berkarier di dunia balap pada kelas 125cc dan juga 250cc, stooner kemudian masuk ke kelas motoGP pada tahun 2006 bersama tim LCR Honda.

Casey Stooner merupakan anak kedua dari dua pasangan Colin Stooner yang berprofesi sebagai tukang cat keliling dan ia juga sebagai pembalap amatir dan Browyn. Stooner merupakan adik dari seorang kaka perempuan nya yang bernama Kelly Stooner yang juga hoby dan sering turun di lintasan balap motor amatir setempat, Sejak kecilnya Stooner sudah mengenal sepeda motor sekalipun itu hanya saja menyentuh atau juga bergaya layaknya seorang pembalap. Sepeda motor pertama yang ia jajal pada usia nya yang masi berumur 4 tahun setelah diajarkan oleh kakaknya 

Di tahun 1993, keluarganya berpindah dari southport menuju ke kurri kurri di New South Wales dalam upayanya mendukung dan semangatnya untuk mengikuti balapan. Stooner juga sempat bersekolah samapi dengan usianya menginjak umur 12 tahun sebelum kemudian ia keluar dari sekolah dan lebih memilih untuk melakukan Home Schooling pada tahun 1997, di tahun 1999 setelah ia melihat sebuah peluang besar baginya untuk meniti karier di dunia balap, keluarganya ini memutuskan untuk berpindah ke inggris. Di sana mereka sempat dilanda berbagai kebingungan karena keterbatasan ekonomi keluarganya kesusahan dalam membayar biaya sewa dan pajak apartemen dan terpakas tinggal dalam sebuah karavan. 

Stooner pertama kali bertemu dengan kekasihnya yang bernama Adriana Tuchyna yang berasal dari Adelaide pada balapan motoGp autralia 2003. Saat itu ia sedang memeberikan tanda tangannya di perut Adriana, setelah perempuan asal Australia ini sedikit memaksa Stooner untuk agar mau menandatanganinya di perutnya. Kemudian pada tahun 2007, pasangan ini sepakat untuk melakukan pernikahan, Stooner sempat berujar bahwa: 

Saya lebih memilih tradisi sebagai masyarakat kuno, sebab seperti Anda ketahui saat ini pemuda dan pemudi Australia terkenal akan kebiasaan hidupnya yang bebas. Saya masih ingin mempertahankan tradisi masa lampau Australia, dan karena itulah tidak ada jalan lain bagi saya selain meminang Adriana secara baik-baik daripada melakukan hal-hal yang kurang terpuji.

No comments :

Post a Comment