Thursday, December 15, 2016

Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia

  2 comments
"Real Happines is when you can accept that life isn't always that happy and yet you still choose to smile and move on.- 88LoveLife by Diana Rikasari "
Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia
Fashion Blogger Diana Rikasari
Bagi Anda seorang blogger ataupun penikmat fashion blogger pasti kenal dan sudah tidak asing lagi dengan fashion blogger bergaya unik dan colorfull ini. Ya benar sekali, Diana Rikasari wanita cantik kelahiran Colorado, Amerika Serikat, 23 Desember 1984 merupakan lulusan S2 International Business Management dari Nottingham University ini namanya memang sangat populer sebagai blogger yang mengkhususkan konten tulisannya di bidang fashion.

Hobi dan passion dalam bidang menulis telah diawali sejak tahun 2007 melalui fashion diary membawa dirinya pada kesuksesan karirnya. Namun semua itu berkat kecintaan dan konsistensinya pada dunia fashion.  saat ini diana yang juga berperan sebagai seorang ibu dari satu putra ini juga telah sukses merintis bisnisnya pada produk sepatu. Dengan brand yang diberi nama Up dan Pop, Diana telah melengkapi kesuksesannya di bidang blog. Dukungan dari keluarga kecilnya lah yang menjadi kekuatan bagi diana.

Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia
Diana bersama sang suami dan putra pertamanya
Perjalanan karir yang dilewati Diana saat memulai bisnis penuh Lika-liku, Diana mengenang bagaimana merintis bisnis Brand Blogging tidaklah mudah , Karena terlahir di luar negeri, Diana kecil seringkali dibully oleh teman-temannya karena tidak fasih berbahasa Indonesia. Namun meski demikian Diana tidak gentar dan minder, ia malah menjadikan kondisi tersebut sebagai pemicu semangat dirinya untuk berprestasi. Rasa sepi dan kesendirian itulah yang kemudian melahirkan hobi menulisnya sebagai sarana menyalurkan kegundahan dan kegelisahan hatinya kala itu. Sehingga Diana larut dalam kesenangannya bermain blog dengan kombinasi fashion di dalamnya. 

Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia

Ketekunannya merintis blog dan bermain dengan dunia fashion membuat Diana dicibir beberapa orang disekitarnya karena dinilai kurang kerjaan.Namun, Diana tak sedikitpun pantang menyerah, Diana tak ingin mengubah pilihannya dengan mengikuti kata hati dengan tetap tampil menjadi dirinya. Citra cantiknya dia bangun sendiri semua bermodal kepercayaan diri.
Berkat ketekunan dan konsistensinya, Diana telah sukses mentenggerkan dirinya sebagai fashion blogger ternama di Indonesia dengan puluhan followers di Media Sosial. Selain dikenal sebagai fashion blogger , Diana juga telah trendsetter fashion dan membuat decak kagum para perempuan Indonesia yang melihat selera & style fashionnya. Kecintaannya pada  dunia fashion menghasilkan prestasi yang membanggakan satunya adalah penghargaan International Young Creative Entrepreneur tahun 2012. Tak sampai disitu Diana kemudian merambah peruntungannya ke dunia bisnis atau entrepreneur. Diana memberanikan diri merilis brand sepatu miliknya yaitu UP yang berarti “cheer you up” sejak tahun 2010 dan kemudian menyusul brand sepatu lainnya yaitu Pop di tahun 2013 dengan modal yang sedikit dan minim dari hasil tabungannya karena saat itu Diana tidak mendapat dukungan dari keluarganya.
Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia
Diana memakai salah satu koleksi brand sepatunya
Strategi Diana pada Bisnis Brand Sepatu Up dan Pop shoes ini dipasarkan secara online dan menargetkan konsumen wanita muda. Berbagai model sepatu ditawarkan bahwa dapat melakukan custom memesan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan. Selain website www.Iwearaup.com, Diana memasarkan produknya Diana dengan perantara media social.
 Meskipun telah memiliki personal brand yang kuat saat meristis Up dan Pop shoes, Diana sempat merasakan perjalanan bisnisnya tak semulus yang diperkiraan. Beberapa masalah yang pernah muncul dan menimpa Diana adalah saat perombakan tim produksi. Saat momen tersebut, Diana sempat harus menghentikan proses bisnis penjualan sampai 3 bulan. Masa-masa sulit lainnya saat Diana mendapat keluhan dari para konsumen. Selain proses produksi, kendala lainnya yang Diana hadapi ialah banyaknya orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjiplak hasil karyanya.

Diana Rikasari, Fashion Blogger Inspirasi Para Perempuan Indonesia

Kreativitas dan kesuksesan Diana rupanya tak hanya mengundang apresiasi pembaca setia blogger. Diana berhasil dinobatkan sebagai Digital Ambassador tahun 2011. Sosok Diana diyakini dapat mewakili generasi muda untuk meretas sukses melalui media digital dan berani mengekspresikan diri dengan cara kreatif. Diana juga telah merilis sebuah buku “88LoveLife” yang menjadi bestseller di berbagai kota. Buku ini didedikasinya sebagai kecintaannya terhadap menulis
Menginspirasi bukan? Jangan Takut untuk mencoba hal yang baru ya siapa tahu itulah awal kesuksesanmu.


Simak dan Nantikan Kisah-Kisah Inspirasi Menarik lainnya. Baca Selengkapnya disini.





2 comments :

  1. Makasih kak infonya, izin copas buat tugas sekolah ya

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinyaa, untuk menunjang penampilan kita juga bisa menggunakan tas ransel agar terlihat lebih modis

    ReplyDelete