Tuesday, December 13, 2016

BIOGRAFI PENULIS IKA NATASSA

  1 comment
BIOGRAFI PENULIS IKA NATASSA

Don’t be afraid to take chances or fall in love and most of all, live in the moment because every second you spend angry or upset is a second of happiness you can never get back. (Antologi Rasa)
               
          Ikanatassa lahir di Medan dan menempuh pendidikan sekolah menegah dasar di lowa , USA pada tahun 1995-1996 dan melanjutkan studinya sebagai sarjana ekonomi , akuntasi pada tahun 1997-2002 . Ika natassa ini  adalah penulis ovel romance yang karyanya sangat popular dikalangan para remajaa. Ika natassa ini menuliskan sebagian bukunya dengan mengabungkan aakun media social yaitu twitter.
                Ika natassa mengurus semua akun twitter karakter yang di buat seorang diri. Tujuan ika natassa membuat twitter dalam karakter karakter tokoh didalam bukunya adalah agar pembaca bisa merasakan interaksi langsung kepada para karakter.Dan hebatnya Ika natassa ini tidak kehilangan ciri khas setiap karakter yang dibuat.peran dan emosi para karakter sangatlah kuat dan sempurna.
                Sebenarnya ika natassa bukannlah seorang ppenulis murni. Beliau menulis hanya karena sebuah hobby, sama seperti TERELIYE yang hanya menjadikan membuat cerita hanya sebagai hoby yang harus dikembangkan. Ika natassa ini adalah seorang banker (pemimpin proyek-transaksi wholesaleBanking di Bank Mandiri) dan beliau  selain hobby menulis ika natassa juga menggambar dan fotografi.


                Ika natassa merukan penemu Litbox sekaligus beliau adalah CEO lit box. LitBox adalah sebuah konsep memperkenalkan kepada pembaca di Indonesia dengan tujuan untuk  memberikan pembaca dengan buku buku yang direkomendasikan, hal ini membantu penulis menjadi terkenal dan penerbit dapat membantu mempromosikan penulis ke pasaran.
                Selama berkarir ika natasaha telah mendapatkan berbagai penghargaan
·         Outstanding Student: ExxonMobil Scholarship Foundation (2002)
·         Top 10 Finalist Fun Fearless Female menurut Majalah Cosmopolitan (2004)
·         Top Graduate, Officer Developement Program: Bank Mandiri (2004)
·         Woman Icon Award dari The Marketeers (2010)
·         The Best Presenter at Corporate Culture Change Agent Sharing Forum: Bank Mandiri (2007)
·         Nominasi untuk The Talented Young Writer Category versi Khatulitiwa Literary Award (2008)
·         Agen Perubahan Terbaik: Bank Mandiri (2008)
·         Best Employee for Managerial Catagory: Bank Mandiri (2010)



Novel yang sangat saya sukai adalah the architecture of love dan critical eleven. Architecture of love ini bersettingkan kota New York  menceritakan tentang seorang penulis bestseller yang bernamakan raia yang telah bercerai dari suaminya, raia pergi ke new York dengan tujuan dapat menulis lagi dan menemukan sebuah ide. Di new York raira bertemu dengan river , river adalah seorang arsiteture banguna yang telah ditinggal mendiam istrinya karena sebuah kecelakaan. Pertemuan mereka pertama kali  di Wollan Skating Rink, ketika Raia berkeliling untuk mencari inspirasi, sedangkan River berkeliling untuk menggambar. Saat ituulah cerita mereka berdua dimulai.
Quotes : I don’t need to know about his pass anymore because his present and presence makes me happy. I make him laugh and he make me laugh and it’s enoughh



Sedangkan Critical eleven adalah novel yang bercerita tentang 2 orang yaitu  anya dan ale yang mengalami sebelas menit waktu krisis dalam penerbangan menuju Sidney. Setelah itu mereka menikah setelah menikah merka tinggal berjauhan karena pekerjaan ale adalah petroleum engineer yang pekerjaanya tidak menetap  sedangkan anya adalah consultant di Jakarta. Hidup mereka berdua sangat bahagia sampai terjadi tragedy hebatyang memaksakan anya dan ale harus berbohong setiap bertemu dengan sanak keluarga. Mereka berbohong menjadi suami istri selama beberapa bulan.
Quotes : The best things for being sad is to learn something.That is the only thing that never fails. You may grow old and trembling in your anatomies, you may lie awake at night listening to disorder in your veins, you may misss your only love, you may see the world about you devastated by evil lunatics, or know your honour trempled in the sewer of based minds.



1 comment :

  1. Ibu bangga atas keberhasilan Ika selamat yaaa and terus berjuang

    ReplyDelete