Friday, December 16, 2016

Biografi Cinta Laura - Artis Cantik Indonesia Multitalenta

  3 comments

    Biografi Cinta Laura - Artis Cantik Indonesia Multitalenta            
Biografi Cinta Laura
Cinta Laura

 Siapa yang tidak kenal dengan artis multitalenta satu ini. Bukan hanya seorang artis, ia juga merupakan seorang penyanyi dan pemain sinetron yang sukses dan terkenal di jagat hiburan di Indonesia. Ia adalah Cinta Laura yang memiliki nama lengkap Cinta Laura Kiehl. Cinta lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 di Jerman. Ibu Cinta bernama Herdiana S.H. dan ayahnya bernama Michael Kiehl, warga negara Jerman. Ayah cinta adalah seorang General Manager Hotel Grand Hyatt di uar negeri. Oleh karena itu, Cinta dari kecil hingga remaja tinggal di luar negeri. Cinta memiliki gara bahasa yang khas. Ia selalu berbicara campuran antara bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Sehingga ciri khas ini selalu diingat oleh masyarakat Indonesia.

1. Pendidikan Cinta Laura

Biografi Cinta Laura
Cinta Laura lulus dari Columbia University

Setelah berhasil menyelesaikan SMA nya di Jakarta International School Jakarta, kemudian Cinta melanjutkan studinya ke Columbia University, Amerika. Cinta lulus dengan gelar cumlaude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Ia pun meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam kurun waku tiga tahun. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun. Cinta juga langsung mendapatkan dua beasiswa sekaligus di London. Beasiswa ini didapatnya setelah dinobatkan menjadi salah satu mahasiswa berpredikat cum laude dari Columbia University, Amerika Serikat (AS).

2. Karir Cinta Laura

Cinta Laura

Cinta memulai karirnya di dunia hibran saat berusia 13 tahun. Ia menjadi salah satu finalis “Top Model” pada tahun 2006. Salah satu juri pada ajang pemilihan tersbut adalah Sanjay Aulani yang merupakan seorang casting direktur di MD Entertainment. Sampai akhirnya cinta ditawari untuk bermain sinetron yang berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment. Berkat film inilah cinta mulai banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ia pun sukses meraih penghargaan  "Aktris Ngetop" pada ajang SCTV Awards 2007.
Setelah membintangi sinetron Cinderella, kemudian ia kembali dipercaya untuk bermain sinetron dengan judul Upik Abu dan Laura. Ia pun dipercaya untuk menyanyikan Theme Song sinetron tersbut dengan berjudul You Say Aku.  Tahun 2008 ia mencoba bermain film. Film pertamanya ini berjudul Oh Baby yang bercerita tentang seorang gadis miskin yang cantik dan bercita-cita ingin menjadi penari. Untuk soundtracknya kali ini Cinta Laura juga menyumbangkan suaranya dalam lagu Oh Baby dan We Can Do It. Setelah itu ia kembali bermain sinetron dengan judul Air Mata Cinta. Tak sampai disitu, grup penyanyi Duo Maia, mengajak Cinta berkolaborasi bersama dalam singel Penghianat Cinta.
Di akhir tahun 2009, Cinta Laura merilis album pertamaya bertajuk Cinta Laura (self-titled) dengan single hitsnya yaitu Cinta atau Uang yang juga merupakan soundtrack dalam film "Seleb Kota Jogja (SKJ)", film yang juga dibintanginya. Penjualannya album baru Cinta juga bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia yaitu "KFC” Dalam album ini Cinta Laura juga memasukkan single yang telah dirilisnya terlebih dahulu sebagai soundtrack film atau sinetron misalnya Oh Baby,You Say Aku, dan We Can Do It.
Setelah dua minggu perilisan album Cinta Laura dan terjual 100.000 keping CD, ia mendapatkan penghargaan “Platinum Award”. Setelah itu Cinta Laura merilis single keduanya yang bertajuk Shoot Me. Lagu ini berjenis musik electropop yang enak didengar, lagu untuk dance, selain itu liriknya juga mudah dihafal. Lagu ini juga sukses di pasaran walaupun tidak sesukses single pertamanya Cinta Atau Uang. Dalam video klip kali ini Cinta Laura berperan seperti "Angelina Jolie".

3. Cinta Laura Menjadi Bintang Hollywood

·      Akhir Januari 2011 cinta berkolaborasi dengan Guy Sebastian, pemenang Australian Idol 2003 dalam lagu Who's That Girl.
·      April 2011, Cinta Laura berduet dengan Inul Daratista menyanyikan lagu Cinta Mati 2
·      Pada akhir bulan Juni 2011, Cinta Laura membintangi sebuah film Hollywood yang juga bekerja sama dengan SCTV yaitu The Philosophers yang pengerjaannya melibatkan bintang internasional dan diputar di seluruh bioskop dunia. Melalui casting untuk film The Philosophers dengan dua artis Indonesia lainnya, akhirnya ia terpilih. Pemainnya sendiri berasal dari Australia dan Inggris, salah satu diantaranya adalah bintang film Harry Potter, Bonnie Wright, yang berperan sebagai pacar Harry Potter.
·      Pada awal Januari 2012, Cinta Laura telah merekam dua lagu di Los Angeles untuk album keduanya yang dirilis pada Juli 2012. Singel pertamanya, telah dirilis pada 9 Mei2012 yang berjudul "Tulalit" yang menampilkan Rayi (anggota grup musik RAN) sebagai rapper dalam lagu barunya.
·      Juli 2012 Cinta Laura kembali merilis album studio keduanya yang bertajuk “Hollywood Dreams”.
·      Cinta pun di Los Angeles beberapa hari untuk mengikuti Congress of Indonesian Diaspora yang diundang oleh Kedutaan besar Republik Indonesia di Amerika. Cinta juga diminta menjadi duta pariwisata Bali Utara oleh Bupati Buleleng. Selain itu, Cinta Laura terus mengkampanyekan berbagai budaya dan wisata yang terdapat di sana. Selama menuntut ilmu di Amerika pun, ia terus mengenalkan budaya Indonesia secara keseluruhan, tak hanya Bali, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan warisan leluhurnya yaitu Candi Borobudur dan Prambanan.
·      Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK. Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri. Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris. Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam.
·      Untuk mempromosikan album studio keduanya, Hollywood Dreams, dia juga memperkenalkan single kedua dari album ini yang berjudul “All of My Life”. Pemilihan single “All of My Life” merupakan hasil polling bersama dengan para penggemarnya.
·      Untuk mengisi liburan dari studinya di Amerika Serikat, ia mengisi sejumlah acara televisi pada waktu ramadhan di Indonesia tahun 2013.
·      Setelah hampir tiga tahun lamanya, film hollywood (The Philosopher) yang juga dibintangi Cinta Laura akan rilis di Amerika pada 15 April2014 mendatang. Tak hanya itu, film tersebut juga mengubah judulnya menjadi After the Dark.
·      Pada ajang Piala Oscar 2014, Cinta Laura juga menghadiri acara penghargaan perfilman dunia tersebut dengan mengenakan pakaian batik khas Indonesia.
·      Pada tahun 2015, Cinta Laura dipilih oleh Indonesia Againts AIDS sebagai Brand Ambassador pertama mereka, Dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat Indonesia dan generasi muda lainnya di Asia.
·      Pada ajang Pop Awards 2016, Cinta Laura masuk sebagai nominasi dalam kategori Smart Pop.

4. Prestasi dan penghargaan yang diterima Cinta Laura

  • Tahun 2007
    1. Pemenang Finalis TOP Model Kategori Model
    2. Pemenang SCTV Award 2007 kategori Aktris Ngetop
    3. Pemenang majalah gadis kategori breakthrough Awards
    4.  Nominasi Panasonic Award 2007 kategori Aktris Panasonic Awards
  • Tahun 2008
    1. Pemenang Tabloid Gaul kategori Aktris Terbaik 
    2. Pemenang Majalah Trax kategori Aktris Terbaik 
    3. Pemenang Tabloid Bintang kategori Aktris Terbaik
    4. Pemenang Majalah Teen kategori Aktris Terbaik
    5. Pemenang Majalah Gadis kategori Aktris Terbaik
    6. Pemenang Majalah Hai kategori Aktris Terbaik 
    7. Pemenang I-Gossip kategori artis paling berpengaruh
    8. Nominasi I-Gossip kategori artis paling berpengaruh
    9. Pemenang Indonesian Kids Choice Awards 2008 kategori Aktris Terfavorit
    10. Nominasi Indonesian Kids Choice Awards 2008 Indonesian kategori Star Wannabe Award
  • Tahun 2009
    1. Nominasi Anugera Planet Musik 2009 Indonesian kategori Persembahan Vokal Terbaik dalam lagu (Artis Baru Wanita)- Oh Baby
    2. Nominasi Indonesian Kids Choice Awards 2009 Aktris terfavorit
  • Tahun 2010
    1. Nominasi Indonesian Kids Choice Awards 2010kategori penyanyi wanita terfavorit terfavorit
    2. Nominasi Indonesian Kids Choice Awards 2010 kategori Aktris terfavorit
    3. Pemenang Indonesian Kids Choice Awards 20010 Indonesian kategori Star Wannabe Award
    4. Pemenang AXN Asia kategori Icon Dance Off AXN
  • Tahun 2011
    1. Nominasi SCTV Award 2007 kategori Lagu Paling Ngetop - Gurdian Angel
    2. Nominasi SCTV Award 2007 kategori Lagu Paling Ngetop - Cinta Laura
    3. Pemenang Icon Remaja Sukses (Be A Champion In Year Life)
    4. Pemenang Anugerah Musik Indonesia 2011 kategori Karya Produksi Dance Electronic Terbaik - Cinta atau Uang
    5. Nominasi FTV Awards 2011 kategori Theme Song Terfavorit -Cinta atau Uang
    6. Nominasi  Indonesia Kid's Choice Awards 2011 kategori Penyanyi Wanita Terfavorit

Baca juga Artikel :

3 comments :