Tuesday, December 20, 2016

Pencetak rekor renang asal Indonesia

  No comments









            Kali ini saya akan kembali membahas tentang biografi olahragawan asal Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Adalah seorang bernama I Gede Siman Sudartawa, atlit renang asal Bali Indonesia yang telah banyak menyumbangkan medali untuk Indonesia. Bahkan Siman, panggilan akrabnya, telah berhasil memecahkan rekor dalam renang nomor 100 meter gaya punggung dalam waktu 55.59 detik di SEA Games tahun 2011. Siman juga berhasil memecahkan rekor 3 penghargaan sekaligus di AORI tahun 2011.


“Siman selalu ramah dan bersahaja kepada semua orang dan selalu besyukur atas apa yang dia raih selama ini”


       
     Siman adalah seorang atlit renang yang lahir di Bali, 8 September 1994. Sekarang Pencetak rekor renang asal Indonesia ini menetap di Pekanbaru Riau. Dengan tinggi 175cm dan berat 65 kg berhasil menjadikan Simon sebagai atlit renang yang sempurna.pada ajang SEA Games 2011 adalah bukti nyata kemampuan renang dari Simon. Pencetak rekor renang asal Indonesia ini berhasil mendapatkan 4 medali emas dalam 4 nomor berbeda dicabang renang. Berikut adalah rekam Prestasi Simon.




-   Emas Porprov Bali 2009
-   Emas di nomor 100 meter untuk gaya punggung diajang SEA Games tahun 2011
-   Emas di nomor 200 meter untuk gaya punggung diajang SEA Games tahun 2011
-   Emas di nomor 50 meter untuk gaya punggung diajang SEA Games tahun 2011
-   Emas di nomor 4x100 meter estafet beregu putra diajang SEA Games 2011
-   Rekor tercepat di nomor 100 meter gaya punggung SEA Games dengan catatan waktu 55,59 detik.
-   Rekor di nomor 4x100 meter gaya ganti beregu atau estafet SEA Games dengan catatan waktu 3 menit 41,35 detik.
-   Rekor mendapatkan 3 penghargaan sekaligus umtuk atlit berprestasi di AORI pada tahun 2011.

“Keberhasilan saya di SEA Games bukan hanya karena faktor saya saja, akan tetapi juga faktor dukungan dari orang tua, keluarga, pelatih, tim, media serta masyarakat yang menyaksikannya.”



Pencetak rekor renang asal Indonesia ini mengatakan bahwa peran dari Albert Susanto, yang tidk lain adalah pelatihnya adalah sangat besar. Dengan sifat Albert yang tegas dan disiplin serta tidak pandang bulu dalam melatih menjadikan Siman seorang atlit yang bisa dibilang cukup berhasil di Indonesia. Atas keberhasilannya di SEA Games 2011 lalu, pemerintah memberikan bonus sebesar 800 juta Rupiah kepada Pencetak rekor renang asal Indonesia ini



Selain itu, Simon juga mendapatkan kepercayaan untuk membawa bendera Merah Putih saat upacara pembukaan Olimpiade London tahun 2012 silam.

No comments :

Post a Comment