Sunday, December 18, 2016

6 WALIKOTA TERBAIK : (6). Rizal Effendi – Walikota Kota Terkemuka Balikpapan

  No comments
Bagi yang belum baca postingan sebelumnya mengenai siapa-siapa aja sih walikota terbaik di Indonesia, baca dulu ya disini.


Nah artikel ini adalah artikel penghujung menentukan kedudukan sosok-sosok siapa aja yang menempati sebagai walikota terbaik di Indonesia selama ini. Pada penghujung ini kita akan bahas sosok yang menempati posisi ke-enam yang menjabat sebagai walikota terbaik di Indonesia. Siapa dia? Check this out.

(6). Rizal Effendi Walikota Kota Terkemuka Balikpapan

Rizal Effendi - Walikota Kota Terkemuka Balikpapan
Walikota Kota Terkemuka Balikpapan
Sumber : goo.gl/IZK4F2
Walikota Kota Terkemuka Balikpapan ke-10 dengan nama lengkap H. M. Rizal Effendi, SE. lahir di Balikpapan pada tanggal 27 Agustus 1958. Walikota kota terkemuka Balikpapan yang akrab dipanggil Rizal memiliki seorang istri yang merupakan pegawai Bank Swasta Nasional  yang bernama Yohana Palupi Arita dan lahir di Yogyakarta pada tanggal 15 Juni 1961. Dari pernikahannya, Walikota kota terkemuka Balikpapan ini dikaruniai dua orang putra dan seorang putri, Ariza OktavialdyMuhammad Rizky dan Aisyah Febria.

"Menjadikan Balikpapan sebagai kota terkemuka, nyaman dihuni, dan berkelanjutan menuju madinatul iman" - visi Rizal Effendi sebagai walikota Balikpapan

·         Pendidikan

-    SD Negeri 32 Samarinda Tahun 1969
-    SMEP Negeri Samarinda Tahun 1972
-    SMEA Negeri Samarinda Tahun 1975
-    Universitas Mulawarman Samarinda - Strata 1 1984

·         Kehidupan

Pada awalnya, walikota kota terkemuka Balikpapan ini bekerja sebagai wartawan pada salah satu media massa di Samarinda. Karena keahliannya menulis berita, Walikota kota terkemuka Balikpapan ini berniat untuk terjun ke dunia politik dan lebih dalam mengkaji politik.
Karir politiknya dimulai saat Rizal Effendi menjabat sebagai anggota MPR RI di tahun 1994 hingga 1995. Dengan kegigihannya mengantarkannya sukses menjadi utusan daerah, satu tahun kemudian, ia sempat ditunjuk sebagai pimpinan redaksi harian Kaltim Pos di Samarinda. Saat itu pula, ia menjabat sebagai Direktur Umum Perusahaan Daerah Listrik Kaltim Samarinda selama tiga tahun lamanya pada tahun 2003-2006.
Sebelum menjadi walikota kota terkemuka Balikpapan seperti saat ini, Rizal juga pernah terpilih menjadi wakil walikota kota terkemuka Balikpapan dan mendampingi Imdaad Hamid pada tahun 2006 di periode 2006 hingga 2011.
Nah, puncak karirnya pada 24 Februari 2011, ia mencalonkan diri dan terpilih sebagai walikota kota terkemuka Balikpapan dengan pendamping Heru Bambang yang dulunya adalah teman semasa kuliahnya. Gelar walikota kota terkemuka Balikpapan ia dapatkan pada saat pelantikkannya tanggal 29 Mei 2011.
Rizal Effendi - Walikota Kota Terkemuka Balikpapan
Rizal Effendi - Walikota Kota Terkemuka Balikpapan
Sumber : goo.gl/0fBgQd

·         Karir

-   Walikota Kota Terkemuka Balikpapan pada periode 2011-2016
-   Wakil Walikota Balikpapan pada periode 2006-2011
-   Direktur Umum Perusahaan Daerah Listrik Kalimantan Timur, di Samarinda 2003-2006
-   Pimpinan Redaksi Harian Kaltim Post, di Balikpapan, tahun 1995 hingga 2006
-   Anggota MPR-RI Utusan Daerah, tahun 1994 hingga 1995
-   Redaktur Pelaksana Harian Kaltim Post, di Balikpapan




Wah, sangat berprestasi ya walikota kota terkemuka Balikpapan ini. Cek walikota terbaik lainnya disini.
Artikel terkait :
-          Menteri Sensasional Indonesia


No comments :

Post a Comment