Sunday, December 18, 2016

Rinaldi Firmansyah Mantan Direktur Utama Telkom Indonesia

  No comments
Rinaldi Frimansyah, Lahir di Tanjung Pinang, 10 Juni 1960, ia adalah seorang profesional indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama dari salah satu perusahaan BUMN, yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), ia terpilih melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) Telkom pada 28 Februari 2007.

Rinaldy yang tergolong bukan “darah biru” di Telkom, itu berhasil menerobos untuk menjadi Sosok tertinggi di Sebuah perusahaan telekomunikasi pelat merah yang telah memiliki aset Rp 70 triliun ini. Adik kandung Dirut BEJ Erry Firmansyah, kelahiran Tanjung Pinang 10 Juni 1960 yang sedang menjabat Direktur Keuangan, itu dipilih dalam suatu rapat dari tim penilai akhir yang diselenggarakan dan dipimpin Presiden pada malam sebelum digelarnya RUPS yang diselenggarakan pada tanggal 28 Februari lalu. Di RUPS, Roes Arjawijaya, Deputi Menneg BUMN Bidang Telekomunikasi, Pertambangam, dan juga Industri Strategis, yang selaku sebagai kuasa pemegang saham.

ia dinilai memiliki kesesuaian dalam persyaratan untuk menjalani perusahaan yang berkapitalisasi yang terbesar di bursa saham BEJ tersebut. Antara lain, pernah bekerja di Siemens, Citibank, Grup Tirtamas, hingga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bahana Sekurities. Semenjak Maret pada tahun 2004 lulusan Teknik Elektro ITB Bandung mulai diarak menjadi Direktur Keuangan Telkom  dengan mendampingi Kristiono.

Kehidupan pribadi 

Beliau lahir dari pasangan Sidi Frimansyah dan Hasniar, ia adalah bungsu dari empat orang saudaranya, Ia memliki 3 orang anak, 2 orang putri dan satu orang putra. Pria berdarah Minangkabau ini adalah adik kandung dari Jodi Firmasyah, Seorang pakar jembatan yang mengajar di ITB, Erry Firmasnyah Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), serta Evi Firmansyah wakil direktur utama Bank Tabungan Negara (BTN).

Karier 

Semasa karier nya ia menggantikan Arwin Rasyid, yang mengundurkan diri dari Jabatan nya sebagai Direktur Utama Telkom. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai direktur utama dari Bahana Sekuritas.

Pencapaian 

Sadar akan tantangan dunia IT masa depan, Ia sebagai Direktur Utama PT Telkom sejak oktober 2009 mencanangkan potofolio bisnis yang tak sekedar halo-halo dan berkirim SMS saja. Sejak saat itulah ia mentapkan bidang telecomunication, information, media dan edutaiment (TIME) menjadi basis bisnis PT Telkom. Bahkan, TIME menjadi bagian dari transformasi perusahaan secara fundamental.

No comments :

Post a Comment