Saturday, December 17, 2016

Biografi Raisa, Penyanyi Cantik Idola Para Remaja

  No comments
Biografi Raisa, Penyanyi Cantik Idola Para Remaja
Raisa
Raisa merupakan penyanyi berbakat yang menjadi idola para remaja Indonesia. namanya mulai dikenal oleh penikmat musik setelah membawakan salah satu lagu hitsnya yang berjudul “Serba Salah”. Berkat lagu tersebut, raisa berhasil mengangkat namanya ke jajaran penyanyi popular yang sedang naik daun. 

PERJALANAN KARIR

Biografi Raisa, Penyanyi Cantik Idola Para Remaja

Raisa Andiriani atau yang lebih akrab disapa Raisa Gadis cantik kelahiran 6 Juni 1990 di Jakarta merupakan anak kedua dari pasangan Allan N Rachman dan Ria Mariaty mulai dikenal di Indonesia sebagai penyanyi solo. Sebelum namanya dikenal , ia adalah seorang vokalis band Andante, band besutan Kevin Aprilio. Andante adalah band cikal bakal berdirinya band Vierra yang pada awalnya memiliki 5 orang personil antara lain: Raisa Andriani, Widi Soediro, Raka cyril, Kevin Aprilio, dan Satrianda Widjanarko. Karena beberapa alas an dan konflik dari pihak label rekaman. Akhirnya band tersebut harus mengeliminasi 1 anggotanya, yaitu Raisa. Namun hal itu tak membuat Raisa merasa terpuruk dan menyerah, ia tetap meraih mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi profesional.

Bakat menyanyi Raisa sudah terlihat sejak ia masih kecil karena hobinya adalah menyanyi. Kemudian ia mulai mempelajari teknik vokal secara otodidak. Namun ia tak pernah menyangka kalau hobi menyanyinya itu ternyata telah mengantarkan dirinya ke pintu gerbang kesuksesan seperti sekarang ini. Ia memulai perjalanan karir menyanyi sebagai penyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan bernyanyi yang ia dapatkan saat menyanyi kafe-kafe tersebut, raisa mendapatkan banyak peluang dan tawaran untuk menjadi seorang penyanyi.

Biografi Raisa, Penyanyi Cantik Idola Para Remaja
Konser Raisa
Perjalanan karir saya nggak instan, jadi saya nggak pernah merasa momen-momen frustasi itu nggak ada.
Proses kesuksesan yang diraih raisa memang penuh lika-liku dan panjang , bahksan raisa pernah merasakan pahitnya saat dirinya banyak ditolak oleh produser musik. Namun, raisa tetap berjuang untuk menjadi seorang penyanyi hingga akhirnya pada tahun 2011, raisa merintis kariernya sebagai penyanyi solo dengan merilis album pertamanya yang berjudul “Raisa” yang diproduseri oleh 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe) yang didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records. Album tersebut terima sangat baik oleh masyarakat sehingga pada tahun 2012 raisa dianugerahi penghargaan yang dipersembahkan oleh Anugerah Musik Indonesia sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik.

Biografi Raisa, Penyanyi Cantik Idola Para Remaja
Raisa bersama aktor film "terjebak Nostalgia"
Setelah kesuksesannya di bidang tarik suara dan menjadi idola masa kini, raisa mulai melebarkan sayapnya di dunia film. Sebuah film telah disiapkan untuk membagikan kisah inspiratifnya kepada para penggemar setia. Film yang berjudul “Cahaya Cantik Raisa” ini bercerita tentang perjalanan karir raisa dari nol hingga mendapatkan kesuksesaan saat ini yang merupakan pembuktian bahwa Raisa memang pantas menyandang status sebagai idola remaja dan penyanyi solo professional di Indonesia.

KOLEKSI ALBUM RAISA
  • Raisa (2011)
  • Heart to Heart (2013)
  • Handmade (2016)

PENGHARGAAN
  • Anugerah Musik Indonesia 2012 - Penyanyi Pendatang Baru Terbaik
  • Anugerah Musik Indonesia 2012 - Grafis Desain Album Terbaik
  • Anugerah Musik Indonesia 2014 - Karya Produksi Rhythm n Blues/Soul Terbaik
  • Anugerah Planet Muzik 2012 - Persembahan Vokal Terbaik Dalam Lagu (Artis Baru Wanita)
  • Hai Readers’s Poll Music Award 2013 – Best Female
  • Indonesian Choice Award 2014 - Female Singer of the Year
  • Indonesian Choice Award 2014 - Song of the Year
  • Indonesian Choice Award 2014 -  Album of the Year
  • Yahoo OMG! Awards Indonesian 2013 – Most Wanted Female
  • Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2014 – Best Asian Artist

Perjalanan raisa masih sangat panjang. Ia tak bisa menyangkal bahwa dirinya masih harus berjuang untuk mencapai cita-citanya dalam bermusik kelak. Kecintaannya terhadap seni musik dan suara, tak dipungkiri membuat Raisa sampai saat ini sangat diperhitungkan keberadaannya dalam kancah musik tanah air dan menginspirasi banyak remaja Indonesia.



Simak dan Nantikan kisah-kisah inspirasi lainya, Baca Selengkapnya disini


No comments :

Post a Comment