Sunday, December 18, 2016

Biografi Singkat Issac Newton dan 5 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  No comments


Sir Isaac Newton lahir di Woolsthorpe, Lincolnshire, 4 Januari 1643 – meninggal 31 Maret 1727 umur 84 tahun adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog yang asal Inggris. Ia merupakan ilmuan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarang dan dijuluki bapak ilmu fisika klasik.

Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Newton.

1. Dia hampir meninggal saat kecil.

Newton lahir antara minggu ke 11 atau 15 dan lahir prematur, yang merupakan sebuah masalah pada masa itu. Pada saat kelahirannya Newton sangat kecil dan bisa muat di secangkir gelas satu liter.


2. Dia mempelajari kiamat dalam waktu yang cukup ekstensif.

Newton percaya bahwa tuhan memilihnya menafsirkan Alkitab, dari itu, Newton menyimpulkan bahwa dunia tidak akan berakhir sampai setidaknya tahun 2060.



3. Dia adalah seorang waiter.

Ketika Newton sedang belajar di Universitas Cambridge, ia harus menjadi pelayan di kantin sana dan menolong mengurus kamar siswa lain.




4.  Dia mempratekkan Alchemy.

Newton gemar dengan alkimia, apalagi "the pseudoscience" yang memungkinkan mengubah timah menjadi emas.


5. Dia memasukan jarum ke mata nya demi sebuah tujuan.

Di jamannya masih sedikit sekali data tentang mata manusis beroperasi, jadi Newton memutuskan untuk melakukan beberapa eksperimen. Untuk mencapat eksperimen tersebit, ia memeriksa matanya sendiri dengan jarum tumpul.



Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.



No comments :

Post a Comment