Monday, December 19, 2016

Biografi Emil Dardak (2) : BUPATI MUDA TRENGGALEK

  No comments
“Ada orang yang memperkaya pendidikannya dengan berbagai cara, terserah arahnya kemana” - Emil Dardak


biografi emil dardak(2), arumi bachin, bupati trenggalek, hermanto dardak,
Emil Dardak
sumber : https://goo.gl/m4i2us
Kedua orang tuanya panik dan langsung menyusul Emil ke Jepang. Tapi ajaibnya setelah dinyatakan ujiannya lulus, ia tiba-tiba sembuh, mungkin itu adalah efek dari kedatangan ibunya ke Jepang yang memberikan Emil semangat dan kekuatan yang lebih.

Tertarik untuk “Membangun”

Emil pernah menjadi World Bank Officer di Jakarta dan Media Analysis Consultant di Ogilvy, puncak karirnya yaitu saat ia menjadi Chief Business Develpoment and Communication-Executive Vice President di PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).
Pria yang mampu menguasai 2 bahasa yaitu bahasa Jepang dan Inggris ini, sudah 10 tahun berkecimpung dalam bidang infrastruktur dan keuangan internasional. Ia pernah menulis sebuah buku tentang “Desa Membangun”, yang kemudian menjadi buku rujukan di Indonesia.
Sejak kecil Emil sudah tertarik dengan pembangunan, karena waktu kecil ia sering diajak jalan-jalan ke pasar. Ia paling tidak tahan melihat PKL (Pedagang Kaki Lima) yang kiosnya sepi dan barangnya tidak laku, kemudian ia berfikir bagaimana caranya agar dagangan mereka bisa laku. Dari kebiasaan itulah ia selalu tertarik dengan hal-hal yang bersifat pembangunan publik.

Terjun ke Bidang Politik

Pada tanggal 27 Juli 2015, Emil bersama Mochamad Nur Arifin mendaftarkan diri menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Mengapa Trenggalek ? karena ia ingin membangun tanah leluhur, dimana sang kakek yaitu H.Mochamad Dardak merupakan Kyai Nahdlatul Utama yang tinggal di Trenggalek, sehingaa ia berniat untuk membangun Trenggalek menjadi lebih baik kedepannya.
biografi emil dardak(2), arumi bachin, bupati trenggalek, hermanto dardak,
Emil Dardak (kiri) & Mochamad Nur Arifin (kanan)
sumber : https://goo.gl/HK54BN
Emil sempat ditawarkan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Blitar, namun ia tetap  memilih Trenggalek dan tidak akan mengalihkan pilihan karir politiknya ke daerah lain seperti yang diberitakan sejumlah media.
Emil mengatakan “kabar berita itu tidak benar, saya sudah komitmen untuk membangun Trenggalek saat menghadiri Harlah NU yang digelar PCNU Trenggalek kecamatan Munjungan. 
Emil dan pasangannya di dukung oleh 7 partai partai Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, Hanura, dan PPP. Pasangan ini memenangkan Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2005 dengan perolehan suara sebanyak 76,28%.
biografi emil dardak(2), arumi bachin, bupati trenggalek, hermanto dardak,
Emil Dardak & Arumi Bachsin saat resepsi pernikahan
sumber : https://goo.gl/9mG6Kz
Emil menikah pada tanggal 30 Agustus 2013, ia menikahi artis Arumi Bachsin saat ia belum menjadi seorang Bupati Trenggalek. Keluarga mereka dikaruniai 2 orang anak yaitu Anak Lakeisha Ariestia Dardak dan Alqeinan Mahsyirputro Dardak. Saat Emil dilantik sebagai Bupati Trenggalek, Arumi bachin berhenti total dari dunia keartisan,  agar lebih fokus pada keluarga dan mendampingi Emil sebagai kepala daerah. Ada banyak kisah menarik tokoh lainnya disini.
***
Cerita Sebelumnya :


No comments :

Post a Comment