Sunday, December 18, 2016

Biografi singkat Paul McCartney dan 5 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  No comments

Sir Paul McCartney lahir di Liverpool, Inggris, 18 Juni 1942 umur 74 tahun merupakan penyanyi asal Inggris dan juga salah satu personil The Beatles yang legendaris pada tahun 1960an. Ia masih aktif  bersolo carier dalam musik sampai hari ini dan banyak menciptakan lagu yang memorable.

Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang McCartney.

1. Dia adalah seorang Drummer yang sangat berbakat.

Meskipun sudah jelas bahwa McCartney adalah musisi berbakat alami, tidak ditemukan drumer sebaik dia sampai ia muncul. Suara drum Paul dapat didengar pada lagu "Back In The U.S.S.R" dan "Dear Prudence.

2. Dia hampir menang dalam ajang Academy Award untuk sesuatu yang dia lakukan dalam satu hari.

Paul dan Linda McCartney menulis lagu "Live and Let Die", soundtrack dari film terbaru James Bond. Tak lama kemudian lagu tersebut dinominasikan untuk Grammy pada tahun 1973.



3. Dia melakukan sesuatu yang hanya Kurt Cobain lah yang bisa melakukannya.

Pada tahun 2012, McCartney menjadi orang kedua yang pernah menjadi frontman Nirvana. Orang lain yang melakukan ini sebelumnya hanya Kurt Cobain.



4.  Salah satu lagu nya menginspirasi John Lennon untuk menulis lagi.

McCartney menulis lagu "Coming Up" yang jadi inspirasi John Lennon untuk mulai menulis musik lagi. Lennon mendengarnya di radio, dan musik itu terjebak di kepalanya. Lennon tidak menulis lagu apapun dalam lima tahun pada saat itu, tetapi setelah mendengar itu, ia mulai menulis lagi.



5. Dia adalah seorang pelukis yang sangat baik.

McCartney didorong untuk menjadi seniman dengan teman seniman baiknya yaitu Willem de Kooning. Ia tampaknya menikmati melukis karena kurangnya peraturan dan kemampuan untuk mengekspresikan dirinya.



Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.



No comments :

Post a Comment