Sunday, December 18, 2016

Biografi Singkat Colonel Sanders dan 5 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  No comments

Harland David "Colonel" Sanders (lahir 9 September 1890 – meninggal 16 Desember 1980 pada umur 90 tahun) merupakan seorang pebisnis asal Amerika Serikat dan pendiri Kentucky Friend Chicken, bisnis restoran ayam gorengnya yang ia mulai pada usia 65 tahun.

Colonel Sanders adalah seorang yang inovatif dengan semangat hidup yang tinggi dalam bisnis ayam goreng KFC nya. Dia banyak membuat kesalahan tetapi tidak menyerah dan berhasil sukses dalam menjalankan bisnisnya..


Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Colonel Sanders

1. Colonel Sanders pernah menembak seseorang untuk menyelamatkan KFC.

Pada awal - awal berbisnis, dia menjual ayam gorengnya di luar pom bensin. Pemilik pom bensin tersinggung dengan tanda besar yang di buat oleh Colonel Sanders yang mengarah ke jalan menutupi tanda pom bensin, lalu setelah itu pemilik pom bensin mencorer tanda yang dibuat oleh Sanders. Colonel Sanders memberbaiki coretan yang dibuat kemudian marah dan mengancam pemilik pom bensi lalu pemilik pom bensin mencorat-coret tanda itu lagi. Sanders lalu membawa bala bantuan dan bersiap untuk berkelahi dengan pemilik pom bensin tersebut. Sayangnya, sekali lagi pemilik pom bensin mencorat-coret tanda yang ditulis oleh Sanders, selagi pemilik pom mencoret kemudian tiba-tiba Sanders menembaknya dengan pistol yang menjadikan Sanders dijadikan tersangka. Ya, Kolonel Sanders menembak pemilik pom bensin demi melindungi KFC.




2. Colonel Sanders Mengklaim KFC telah berhenti menggunakan resep originalnya .

Walaupun Kolonel Sanders mengklaim bahwa KFC berhenti menggunakan resep ayam aslinya, klaimnya sangat sulit dibuktikan karena resep ayam asli dari KFC dijaga ketat dan terkunci rapat di lemari besi. 11 bahan rahasia KFC yang kita ketahui selama ini kemungkinan besar tidak akan pernah kita ketahui karena resep ayamnya dijaga ketat, jadi kita tidak bisa membedakan apakah KFC sekarang memakai resep rahasia original apa tidak..




3. Colonel Sanders menuntut KFC sebesar $122 juta.

Setelah menjual KFC, Sanders mencoba membuka sebuah restoran dan menjual resep ayamnya lagi. Ketika KFC mencoba mencegahnya melakukan hal ini, Sanders malah menuntut mereka untuk $122 juta. Sanders menerima penyelesaian dari KFC sebesar $1 juta dengan janji berhenti untuk mempermalukan KFC.




4.  Dia sangat berpengalaman dalam kegagalan dalam hidupnya.

Sebelum memulai KFC,  ia gagal dalam berbagai bisnis termasuk sebagai pengacara dan salesman. Dia bahkan mencoba dalam menjual sebuah asuransi, lampu dan ban. Hasilnya dia selalu menawarkan sesuatu menjadi buruk. Kemudia, setelah ia sukses sebagai juru bicara perusahaan untuk KFC, dia terkenal karena selalu mengatakan hal-hal yang paling mungkin membuatmu akan menyesal.




5. Colonel Sanders adalah orang yang nyata.

Mungkin sewaktu kecil berpikir dia adalah karakter kartun ketika kita makan di KFC, namun kenyataanya, Kolonsel Sanders adalah pria yang nyata. Jas Putihnya, Kacamata, Janggut Putih memberikan dia penampilan yang halus, sopan dan seperti orang dari dunia lain yang tak pernah nyata. tapi dia benar-benar ada di dunia ini.



Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.






No comments :

Post a Comment