Sunday, December 18, 2016

Biografi Singkat Robert Downey Jr dan 5 Fakta Menarik Yang Mungkin Anda Belum Tahu.

  No comments
Robert Downey Jr adalah seorang aktor Amerika yang dikenal berperan sebagai "Iron Man".

Lahir di kota New York pada tanggal 4 April 1965, RDJ memulai aktingnya dari kecil. Debut pertamanya sebagai anggota di acara "Saturday Night Live" pada tahun 1980 membuatnya ia semakin terkenal dan sukses. namun dibalik kesuksesannya, dia banyak terlibat masalah hukum dan kasus penyalahgunaan obat terlarang. Tapi dia dapat bangkit dari masalah itu dan mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Atas itu ia mendapatkan pujian kritis dan kepopuleran. RDJ juga dianggap sebagai salah satu aktor hollywood kelas A.


Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Robert Downey Jr.

1. Iron Man membuat Robert Downey Jr menjadi sukses dan kaya raya.

Penampilan RDJ di film Iron Man sangatlah memukau, dan pasti kita disini juga semua setuju kalau karakter Iron Man cocok sekali diperankan RDJ, sama halnya karakter Wolverine yang diperankan Hugh Jackman.

Berperan sebagai Iron Man/Tony Stark menjadikan Robert Downey Jr sebagai aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes selama beberapa tahun terakhir, RDJ dibayar $80 juta berkat kesuksesannya dalam film "Avengers: Age of Ultron", $40 juta untuk perannya di "Captain America: Civil War.", $50 juta untuk perannya di "The Avengers" padahal lawan main RDJ yaitu Chris Evans hanya menerima $6 juta saja untuk The Avengers.



2. Di hari pertama ia terpilih sebagai aktor yang memerakan IRON MAN, RDJ ingin The Mandarin menjadi villain utama .

Dalam sebuah wawancara di "The Daily Show", RDJ mengatakan ia telah memohon kepada presiden Marvel Kevin Feige untuk membuat Mandar menjadi musuh besar di film Iron Man Pertama, namun Feighe ingin menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan karakter Mandarin yang legendaris tersebut..



3. Robert Downey Jr dilarang masuk ke Jepang.

Waktu tahun 2008 pada saat premier film "Iron Man", RDJ hampir tidak diizinkan memasuki Jepang karena catatan kriminalnya di masa lalu. Setelah diinterogasi selama berjam-jam, mereka membiarkan dia tinggal untuk premiere filmnya saja tetapi RDJ tidak pernah diizinkan untuk memasuki Jepang lagi..



4.  Dia memenangkan Golden Globe atas perannya sebagai Sherlock Holmes.

Salah satu perannya yang terkenal sekarang selain menjadi Iron Man yaitu menjadi Sherlock Holmes, Sementara tidak ada satupun orang yang berani memerakankan Sherlock karena takut perannya tidak sempurna dan tidak diakui. Disini RDJ memberanikan diri dan sukses mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya penghargaan film yang bergengsi yaitu Golden Globe



5. Robert Downey Jr mempelajari Ballet.

Fakta ini membuat banyak orang terkejut, tetap RDJ membenarkan salah satu dari masa kecilnya yang menarik adalah waktu umur 10 tahun dia mempelajari ballet.



Sekian artikel biografi singkat yang saya buat, semoga bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini, share ke teman - teman dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.





No comments :

Post a Comment