Saturday, December 17, 2016

6 WALIKOTA TERBAIK : (5) Herman HN –Walikota Bandar Lampung

  No comments


Dalam artikel kali ini, kita bahas siapa walikota terbaik di Indonesia yang menempati posisi kelima. Siapa sih yang menduduki posisi itu? Penasaran? Tetap baca disini yaaa.

Sebelum kupas sosok yang menempati posisi kelima ini, pastinya kalian sudah tahu kan siapa-siapa saja yang ada di posisi sebelumnya? Kalau belum cek disini dulu ya, supaya tidak ketinggalan kisahnya. Hehe

Nah, balik lagi ke walikota terbaik kelima ini.

(5) Herman HN Walikota Top Bandar Lampung

Herman HN - Walikota Bandar Lampung
Herman HN - Walikota Bandar Lampung
Sumber : goo.gl/baZYPZ
Walikota Top Bandar Lampung ini lahir pada tanggal 17 Mei 1956 di Menggala. Ia menjabat sebagai Walikota Top Bandar Lampung selama dua periode, yaitu periode 2010 hingga 2015 dan periode 2016 hingga 2021. Sebelumnya, Walikota Top Bandar Lampung ini juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung pada Pemilihan Umum Gubernur Lampung 2014, namun ia gagal karena suara yang diperoleh tidak sesuai dengan harapannya.Nah ingin tahu kisah perjuangan dari Walikota Top Bandar Lampung yang dilantik pada 15 September 2013 ini? Baca terus ya.




"Saya dedikasikan seluruh hidup ini yang bersifat pribadi, hanya untuk keluarga, sedangkan obsesi saya secara umum adalah menjadi manusia yang berguna bagi sebanyak-banyak orang" - Herman HN

·         Kehidupan

Walikota Top Bandar Lampung yang bernama lengkap Herman Hasanusi merupakan anak ketiga dari seorang ayah Hasanusi dan ibu Ratu Pesayan. Sang ayah Walikota Top Bandar Lampung ini adalah seorang pedagang kebutuhan bahan pokok yang harus menjual dagangannya dengan menggunakan perahu dari Menggala hingga ke perkampungan nelayan Taladas.
Hingga akhirnya ayah dari Walikota Top Bandar Lampung ini memutuskan untuk pindah ke Tanjungkarang pada tahun 1970 demi pendidikan anak-anaknya. Bisnis berdagang dari Hasanusi yang disiplin dalam tata kelola keuangan itu menurun kepada walikota top Bandar lampung ini. Herman juga pernah membantu berdagang kedua orang tuanya sejak ia mengenyam bangku menengah di SMPN 1 Tanjungkarang hingaa ia lulus dari SMAN 1 Tanjungkarang.
Pada tahun 1991, walikota top Bandar lampung ini menikahi Eva Dwiana, anak dari Zulkarnaen dan Dahniar. Dari istrinya, ia mendapatkan empat orang anak, Rahmat Hidayat (Alm), Nurwahyuni (Alm), Rahmawati Herdian, dan Aisah Rania Putri.

·         Pendidikan

-       SD Negeri 1 Pagardewa
-       SMP Negeri 1 Tanjungkarang
-       SMA Negeri 1 tanjungkarang
-       D-3 Administrasi Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lampung
-       S-1 Administrasi Negara, Sekolah TInggi Ilmu Administrasi Lampung
-       S-2 Magister Manajemen, Universitas Bandar Lampung

Herman HN - Walikota Bandar Lampung
Walikota Bandar Lampung
Sumber : goo.gl/tN0iRP

·         Karir

Kerja keras dari sang ayah, Walikota Top Bandar Lampung ini mewujudkan keinginan kedua orang tuanya untuk berkarier sebagai PNS dan menjadi eselon II di Pemerintahan Provinsi Lampung hingga akhirnya beliau berhasil menjadi Walikota Top Bandar Lampung  selama dua periode.


Berikut ini daftar karir dari Herman HN : 
-       Kabag. Anggaran Daerah, Biro Keuangan Pemprov. Lampung
-       Kabag. Pemegang Kas Daerah, Biro Keuangan Pemprov. Lampung
-       Ka. Bir Keuangan Pemprov. Lampung
-       Ka. Badan Penanaman Modal Pemprov. Lampung
-       Ka. Dispenda Pemprov. Lampung


Wah, menarik bukan kisah dari Walikota Top Bandar Lampung ini, wajarlah jika beliau berhak menempati posisi sebagai walikota terbaik di Indonesia. Penasaran dengan posisi walikota terbaik selanjutnya? Tunggu disini ya.



Artikel Terkait : 
- Menteri Sensasional Indonesia
Walikota Terbaik ke-1
Walikota Terbaik ke-2

No comments :

Post a Comment