Tuesday, December 13, 2016

Biografi Wak Doyok (1) : TERKENAL KARENA JAMBANGNYA

  No comments


"Saya malas berpikir apa yang orang pikirkan mengenai saya. Apa yang paling penting saya tidak menganggu hidup orang lain" – Wak Doyok

pengusaha sukses, biografi wak doyok
Mohd Azwan Md Nor alias Wak Doyok
sumber :
https://goo.gl/lHGLwB
Akhir-akhir ini krim jambang “Wak Doyok” cukup viral di media sosial, khususnya instagram. Bagi kaum pria mungkin sering mendengarnya bahkan sudah menggunakan krim “Wak Doyok” untuk menumbuhkan jambangnya. Siapa sosok dibalik kesuksesan krim Wak Doyok tersebut ?

·  Wak Doyok “Dulu”


Mohd Azwan Md Nor alias Wak Doyok merupakan sosok dibalik kesuksesan krim jambang “Wak Doyok”, ia menggunakan namanya sebagai merk dagang krimnya. Pria asal Malaysia ini sempat menjadi kuli bangunan pada tahun 2010.

Pada saat bekerja sebagai kuli, ia pernah tidak tidur selama 3 hari, gajinya sangat kecil yaitu 5 ringgit/jam tidak sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan, bahkan pernah tidak dibayar sama sekali. Ia menjadi di kuli di kawasan Dermaga Port Klang, setiap hari ia puas melihat muatan diturunkan dari kapal.
pengusaha sukses, biografi wak doyok
Wak Doyok dulu, badannya kurus seperti "Doyok"
sumber : https://goo.gl/qyKxoR
Sejak menjadi kuli itulah ia sering dipanggil “Doyok”, dikarenakan tubuh kerempeng dan wajah culun yang dimilikinya yang menurut teman-temannya mirip dengan pelawak Indonesia “Doyok”. Pada era itu (1980-1990 an) flim Doyok dan Kadir sedang tenar, Wak Doyok mempunyai keturunan jawa yang semakin menambah kemiripan ia dengan pelawak “Doyok”.

Pada tahun 2008 Wak Doyok diberhentikan dari pekerjaannya, ia menjadi pengangguran dan dijauhi teman-temannya. Saat menjadi pengangguran itulah ia menumbuhkan rambut jambangnya. Tak tahan dengan pengangguran tanpa uang ia kemudian melamar pekerjaan di Butik Ben Sherman, Ia harus berjalan sejauh 5 km karena motornya sudah ditarik akibat tidak bisa membayar cicilan setiap bulannya.
pengusaha sukses, biografi wak doyok
Penampilan Wak Doyok jaman dulu
(belum memakai kumis dan brewok)
sumber :
https://goo.gl/s0Glub
Dengan tampilan apa adanya ia mencoba melamar kerja di Butik asal Inggris tersebut, namun sayang ia ditolak karena tidak cocok dengan pemampilan Wak Doyok saat itu. Ia kemudian bekerja sebagai kuli kembali, ia sempat juga menjadi penarik lori dan montir serabutan.

...........................................................

Bagaimana cerita Wak Doyok selanjutnya ? Tunggu yaa. Masih banyak kisah menarik tokoh lainnya lho disini.
 
Cerita Sebelumnya :

No comments :

Post a Comment