Wednesday, December 14, 2016

Ingat nama William Tanuwijaya, ingat Tokopedia (Part 2)

  No comments
Setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang mas kecil dan ide dari perkembangan perusahaan startup Tokopedia, lalu pada artikel ini saya ingin membahas tentang William Tanuwijaya sendiri mengembangkan sebuah perusahaan startup yan bernama Tokopedia itu sendiri bagaimana william sendiri membuat tokopedia menjadi maju seperti sekarang.



William Tanuwijaya Mendirikan Tokopedia

Perusahaan Startup Tokopedia sendiri berkembang pada saat william tanuwijaya pada saat perkembangan startup lagi maju majunya, lalu dengan hasil kerja kerasnnya bersama rekan dan team usaha William Tanuwijaya selama dua tahun akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada tanggal 6 Februari 2009,perusahaan tokopedia sendiri menemui titik terang dengan berdirinya Perusahaan Statrup tokopedia yang diresmikan pada hari kemerdekaan Indonesia, tepatnnya pada tanggal 17 Agustus 2009.

Tokopedia resmi diluncurkan ke publik setelah banyak mendapatkan suntikan dana dari pada Investor dan juga bos di tempat kerjanya, Bahkan perusahaan  Tokopedia sendiri mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan  e-commerce terbaik di Indonesia dari Bubu Awards, lalu perusahaan tokopedia sendiri terus mengalami perkembangan pesat pada akhirnnya banyak investor masuk ke perusahaan Tokopedia tersebut, mengingat perkembangannya sangat baik, seperti , East Ventures tahun 2010, Cyber Agent Venture di tahun 2011, Beenos di tahun 2012 dan Softbank pada tahun 2013. Tokopedia buatan William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison terus menerus berkembang, bahkan pada akhir tahun 2014, Tokopedia mendapatkan kucuran dana untuk modal sebesar 100 Juta Dollar dari Softbank Internet yang juga memodali Alibaba serta Sequoia Capital yang juga pernah memodali Google dan Apple dan Instagram, William Tanuwijaya kemudian sekarang ini menjadi CEO perusahaan Tokopedia serta Leontinus Alpha Edison menjadi COO Tokopedia. Hingga kini tokopedia terus menerus berkembang pesat berkat usaha pantang menyerah William Tanuwijaya dan rekannya Leontinus Alpha Edison.


            Tokopedia kini menjadi salah satu perusahaan rintisan yang sukses. Tapi siapa sangka, salah seorang pendiri perusahaan tersebut, William Tanuwijaya mengaku sempat dianggap remeh oleh orang sekitarnya, banyak kisah yang mengiringi keberadaan Tokopedia setelah lima tahun berdiri. William yang kini menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut, menuturkan beberapa cerita menarik yang sarat dengan kerja keras, seperti 

"Saya dianggap punya mimpi ketinggian. Apa yang mau saya capai dibilang muluk-muluk," ujar William Tanuwijaya

           kutipan itu dibilang bisa benar karena William Tanuwijaya sendiri tumbuh besar di lingkungan keluarga yang tidak berpengalaman berbisnis, ia juga sebelumnya berkarir sebagai seorang karyawan selama 10 tahun lamanya oleh karena itu orang menganggapnya mempunyai mimpi ketingian.

Setelah artikel ini saya akan memuat artikel tentang modal yang didapat untuk mendirikan Perusahaan Tokopedia dan Investasi yang berkembang pada perusahaan tersebut, See you Tomorrow.....

Lihat - lihat ke Website Otobiografi lainnya pada Website Otobiografi


No comments :

Post a Comment