Thursday, December 15, 2016

BOB SADINO, PENGUSAHA BERCELANA PENDEK

  No comments
BOB SADINO, PENGUSAHA BERCELANA PENDEK

            “Dengan adanya tujuan, maka seseorang hanya tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Jadi sayang dong kemampuan saya, bila harus dipaku oleh tujuan.”

Bambang Mustari Sadiro atau yang dikenal masyarakat Bob Sadino. Bob sadino lahir pada tanggal 9 maret 1993 dan meninggal pada tanggal 19 januari 2015 di usia 81 tahun karena kompilasi penyakit yag sudah diderita beliau selama satu tahun.
            Bob Sadino ini adalah seorang pengusaha sukses yang  berbisnis pada bidang pangan dan ternak.beliau adalah pemilik kemfood dan kemchick. Sebelum beliau menjadi pengusaha besar. Bob sadino juga mengalami jatuh bangun dalam menjalankan bisnis. Usaha pertama yang dilakukan oleh bob sadino adalah persewaan mobil , dengan hanya memiliki modal satu mobil yaitu mercedez dan beliau juga menjadi supirnya. Namun bob sadino mengalami kejadian yang cukup parah sehingga mengakibatkan mobilnya rusak parah.
            Karena tidak memiliki uang untuk memperbaiki mobilnya. Bob memutuskan untuk menjadi tukang batu dan buruh bangunan yang diupah harian. Saat beliau menjadi kuli beliau mendapatkan sebuah ide  dengan menjalankan peluang bisnis ternak ayam dan telur dalam negeri.Dengan modal meminjam dari tetangganya akhirnya bob mulai menjalankan bisnis tersebut. Awalnya bob hanya menawarkan hasilnya dari rumh ke rumah di wilaya tempat tinggalnya. Dalam tempo satu tahun bob dan istrinya mampu memiliki banyak pelanggan dari dalam negeri maupun luar negeri.


            Beliau memperbesar proses bisnisnya dengan menjual daging dan sayuraan. Berkat kerja kerasnya bisnis tersebutpun suukses dan akhirnya bob sadino mendirikan kemchick dan kemfood , supermarket ternama ini menjual berbagai macam produk olahan maupun non olaharn dari perternakan dan pertanian.
            Meski sudah sukses, beliau tetap tampil sederhana hanya dengan hanya mengenakan kemeja dan celana pendek dan beliau sering melayani sendiri para pelanggannya seperti keluarganya sendiri. karena beliau berkomitmen bahwa " kepuasan pelanggan adalah keupasan diri sendiri".
            Bob sadino sering beberapa kali tampil untuk memberikan sebuah motivasi kepada pengusaha di Indonesia..Meskipun beliau tidak mempunyai ilmu pelajaran tetapi beliau selalu mempunyai sebuah tindakan dalam melakukan segala sesuatu. Ada beberapa kata kata yang pernah maupun yang sering bob katakan :
  • Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap
  • Yang beneran punya, ngga akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga sok punya
  • Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu
  • Saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat, dan jika untung bertambah rasa syukur  saya
  • Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha Anda, Anda adalah Bosnya
  • Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah
  • Orang Goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar
  • Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain
  • Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak

video bob sadino menghadari acara kick andy

“Orang sudah terlalu terbiasa berpikir secara linier. Kalau mau usaha, pasti mencari untung; mencari berhasil. Padahal dalam usaha itu ya pasti ada rugi dan gagal toh? Bagi kamu yang mau berhasil, justru cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Sebab keberhasilan itu hanyalah sebuah titik di puncak gunung kegagalan.”

No comments :

Post a Comment