Friday, December 16, 2016

Biografi Fatih Seferagic, Hafizh Ganteng Bersuara Merdu Asal Amerika

  No comments
"it doesn't matter where you live. who you are, the Qur'an has the ability to affect your heart in one way or another - Fatih Seferagic "
Biografi Fatih Seferagic, Hafizh Ganteng Bersuara Merdu Asal Amerika
Fatih Seferagic

Fatih Seferagic ialah Hafizh Alquran termuda dari Amerika Serikat. Namanya sudah dikenal dan terdengar hingga penjuru Negara. Fatih terkenal sebagai pemuda berwajah tampan dan menawan yang memiliki suara yang merdu saat  melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Fatih Seferagic lahir di jerman 1 maret 1995 merupakan warga kebangsaan Bosnia , ia pindah ke Amerika saat masih berumur 4 tahun. Fatih mulai belajar menghafal Alquran pada saat usia 9 tahun. Ia menuntut ilmu di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Menempa diri selama tiga tahun lamanya, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran. Saat ini ia dan keluarganya menetap di Houston, Texas Sebagai Mahasiswa dan Guru Qur’an.

Biografi Fatih Seferagic, Hafizh Ganteng Bersuara Merdu Asal Amerika
Fatih saat menjadi Imam Sholat
Berbeda dengan kebanyakan anak seusianya, pada usia 9 tahun Fatih Seferagic sudah memulai menghafal Al-Quran. Dan hebatnya ia hanya butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan hafalannya sehingga menjadikan dirinya hafizh Al-Quran 30 juz pada usia 12 tahun. Tinggal di negara yang mayoritas penduduknya kafir tidak membuat Fatih terjerumus pada lingkungan sekitar yang penuh kemaksiatan. Justru ia membuktikan dirinya mampu menjadi seorang hafizh Al-Quran dan senantiasa menjadi guru untuk hal itu. Sudah menjadi seorang penghafal Alquran sejak usia 12 tahun, tak membuat Fatih berpuas diri dan tinggi hati. ia terus menuntut ilmu dan terus menggali ilmu agama yang bisa ia dapatkan dengan menghafal hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Pada 2010, fatih memutuskan masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab.

Fatih tak hanya bersinar dalam ilmu agama. Dalam kehidupan sosialnya pun ia aktif mengikuti sejumlah organisasi yang bermanfaat. Fatih ditunjuk menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Tak hanya itu saja, Fatih juga bergabung sebagai penulis dalam situs islam yang membahas permasalahan remaja, Muslim Youth Musing.


Sebagai remaja pada umumnya, Tentu Fatih juga memiliki akun social media dengan jutaan followers yang mengikutinya. Melalui akun social media itulah Fatih menggunakannya sebagai sarana berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Kemampuan Fatih yang luar biasa dalam membaca dan menghafal Alquran sudah banyak menjadi viral di Youtube. Video-video yang diunggah itu telah dilihat oleh ratusan ribu pengunjung laman berbagai video tersebut dan menginspirasi banyak kaum generasi muda yang menontonnya.

Menginspirasi bukan? Nah kita sebagai generasi muda harus bisa menebar inspirasi yang positif kepada orang-orang disekitar kita.


Simak dan Nantikan terus kisah-kisah inspiratif lainnya. Baca selengkapnya disini

No comments :

Post a Comment