Sunday, December 11, 2016

Biografi Diera Bachir - Berawal dari Hobi Kini Menjadi Fotografer Favorit Selebriti

  2 comments

Biografi Diera Bachir - Berawal dari Hobi Kini Menjadi Fotografer Favorit Selebriti
Diera Bachir
Siapa yang tidak mengenal Diera Bachir? Fotografer muda dan cantik ini baru menginjak umur 29 tahun namun kariernya memang sedang meroket dan booming karena hasil karya foto pre-wedding dan pregnancy photos yang berkonsep dreamy dan flawless sehingga banyak disukai banyak perempuan. Tak hanya itu, Diera juga merupakan salah satu fotografer favorit dan langganan dari banyak artis tanah air lo!

Biografi Diera Bachir - Berawal dari Hobi Kini Menjadi Fotografer Favorit Selebriti
Behind The Scene Photoshoot
Diera Bachir , wanita kelahiran 11 Juli 1985 ini , mengawali perjalanan karir dibidang photography hanya didasari hobbynya yang suka memotret objek apapun disekitarnya. Hobi diera lainnya seperti travelling pun semakin membuatnya jatuh cinta pada hobi memotret pemandangan cantik yang dilihatnya saat travelling. Foto-foto yang dipotret diera rajin ia bagikan ke media social miliknya. Ternyata siapa sangka hasil jepretan diera disukai oleh banyak orang lalu muncullah tawaran dan permintaan pada dirinya untuk melakukan pemotretan diberbagai event seperti pra-wedding hingga wedding. Ya itu semua hanya berawal dari hobby , namun hobby nya tersebut dapat mendatangkan pundi-pundi rezeki dan kini diera menjadikannya sebagai pilihan karir dan bisnisnya. 

So, we guess it is true what everyone says, it’s important to have a hobby. You will never know what’s going to come out from your hobby! 

Perjalanan karir diera tentu pernah mengalami  berbagai kondisi jatuh bangun, Diera tidak memiliki sama sekali background edukasi formal di bidang photography karena hanya merupakan lulusan S1 jurusan visual komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Namun  ia sangat bersyukur karena memiliki banyak teman yang ahli bidang photograpy yang tidak pelit membagikan ilmunya sehingga mereka sering bertemu dan sharing mengenai teknik photography yang terbaru. Selain itu, Diera juga sering membuka Youtube untuk menambah ilmu dan wawasan photograpynya.

Biografi Diera Bachir - Berawal dari Hobi Kini Menjadi Fotografer Favorit Selebriti
Pre-Wedding Photograpy by Diera Bachir
 Ciri khas Style foto Diera yaitu dreamy, soft dan flawless memang mudah dikenali dan banyak disukai oleh kliennya. Diera berpikir hasil karya foto ini memang banyak dipengaruhi oleh kepribadiannya yang memang romantis. Sehingga hasilnya jadi cocok sekali untuk foto prewedding, wedding. Diera juga menjadi pelopor pertama pregnancy photograpy di Indonesia. Diera banyak melakukan outdoor photoshoot. Tempat favoritnya untuk outdoor photoshoot adalah Bali, New Zealand, Jepang dan Korea. Sedangkan untuk indoor, Diera biasa melakukannya di studio miliknya di kawasan Pondok Indah atau hotel dan restoran yang memiliki interior yang cantik di Jakarta.

Biografi Diera Bachir - Berawal dari Hobi Kini Menjadi Fotografer Favorit Selebriti
Pregnancy Photografy by Diera Bachir
Diera sangat menyukai tantangan dan tidak segan mengambil tantangan tersebut untuk totalitas karirnya, sejauh ini salah satu photoshoot yang paling challenging dan sangat berkesan yang pernah ia lakukan adalah underwater photoshot. Ketika melakukan underwater photoshoot, tentu tidak mudah melakukan pose sebebas ketika melakukan photoshoot out of the water dan Diera juga harus ikut terjun ke dalam kolam tersebut. Meskipun sulit, diera benar-benar menantang dirinya untuk menciptakan suatu karya yang unik dan lebih indah lagi.


Menginsiprasi bukan ? Nantikan kisah menarik lainnya ya , silakan baca disini

2 comments :

  1. Diera Bachir memang wanita hebat, menginspirasi banyak perempuan

    ReplyDelete
  2. Suka banget lihat foto2nya di IG, sosok sederhana tapi memiliki karya yg hebat. Hasil jepretannya gimanaaaa gitu.. sukses ya mb Diera, sosok yg bisa meng inspirasi anak2 muda. Barakallah.

    ReplyDelete