Sunday, December 4, 2016

Biografi "Pocong Lucu" Arief Muhammad

  No comments
Arief Muhammad yang sekarang dikenal sebagai youtuber dengan konten ringan tentang kehidupan sehari-hari yang menarik. Karir pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 ini di awali dengan membuat kicauan-kicauan seputar permasalahan sehari-hari para remaja melalui akun twitter @poconggg pada tahun 2009. Sukses membuat ramai media sosial twitter melalui kicauan lucu membuatnya dikenal sebagai pocong lucu. Kicauan-kicauan pocong lucu ini sering menjadi trending topic. Selain melalui akun twitternya, pocong lucu ini juga memiliki blog www.poconggg.com  berisi diary blog dan para remaja juga bisa berkonsultasi masalah mereka dengan konten yang bernama Konsultaconggg. Sukses dengan dunia maya, pada tahun 2011 pocong lucu ini meluncurkan buku pertama yang ditulisnya yang berjudul Poconggg Juga Pocong. Buku ini menjadi kategori best seller dan berhasil di filmkan oleh rumah produksi ternama Maxima Pictures. Film ini bergenre komedi romantis yang diperankan oleh Ajun Prawira dan Nycta Gina

poconggg, tipang, youtuber, oppai yakitori, poconggg juga pocong, nyunyu, arief muhammad
Arief Muhammad

sumber : https://goo.gl/ghCY07 

Dukungan dari follower-follower gue emang sangat luar biasa. Selama gue nggak ngetweet, mereka ngebuat hastag #welovepoconggg jadi trending topic selama dua hari berturut-turut. Hmmm, thanks loh :p
Walaupun memiliki banyak penggemar, tetapi pada saat itu tidak seorang pun yang mengetahui siapa sebenarnya dibalik sosok pocong lucu itu. Sampai pada akhirnya ada akun yang bernama Drakula Edogawa yang membongkar identitasnya. Namun, setelah identitasnya diketahui dan pocong lucu ini juga mengakuinya, para penggemarnya tidak meninggalkannya dan bahkan bertambah banyak. "Dukungan dari follower-follower gue emang sangat luar biasa. selama gue nggak ngetweet, mereka ngebuat hastag #welovepoconggg jadi trending topic selama dua hari berturut-turut. Hmmm, thanks loh:p." begitulah respon pocong lucu ini mengenai masalah ini. Pocong lucu ini mulai menjadi pembicara untuk menjadi socio-preneur dan penulis yang baik. Dunia televisi pun mulai meliriknya dengan mengajak pocong lucu ini untuk menjadi host dalam acara The Hits

Belum puas disitu saja, pada tahun2012 pocong lucu ini memulai bisnis www.nyunyu.com yang merupakan situs anak muda yang dibuatnya bersama Raditya Dika. Situs ini langsung dikepalai oleh pocong lucu yang satu ini. Tak jarang arief mencari pekerja yang ingin bekrja pda situsnya melalui media sosial yang dia miliki. 

poconggg, tipang, youtuber, oppai yakitori, poconggg juga pocong, nyunyu, arief muhammad,
Sate Jepang Oppai Yakitori

Walaupun lulus dengan gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti tidak membuat jiwa enterpreneur dan entertainernya hilang. Bisnis yang sedang digelutinya sekarang yaitu Sate Jepang Oppai Yakitori yang telah memiliki cabang yang tersebar diberbagai kota-kota di Indonesia. Sate ini diperkenalkan melalui  berbagai akun media sosial pocong lucu ini dan tentunya lewat daily vlog. Pocong lucu ini juga sering mengunjungi gerainya dan tentunya diumumkan dlu di akun miliknya Jadi banyak anak muda yang berbondong-bondong kesana untuk manikmati lezatnya sate ini sekaligus berfoto bersama pocong lucu ini.

poconggg, tipang, youtuber, oppai yakitori, poconggg juga pocong, nyunyu, arief muhammad,
Arief dan Tiara Pangestika
sumber : https://goo.gl/OHEjSq 

Kesuksesan seorang pria tidak terlepas dari wanita dibelakangnya. Hal itu juga yang dialami pocong lucu ini. Dibantu sang istri Tiara Pangestika pocong lucu ini membuat channel di Youtube yang memiliki konten-konten yang cukup menatrik ditonton. Channel ini berisi daily vlog travelling, challenge, tips, sampai kegiatan yang dilakukan saat ramadhan. Channel yang bernama Arief Muhammad ini telah memiliki 400ribu subscribers.  Dengan jumlah subscribers sebanyak itu tentu saja mereka para penggemarnya yang selalu menunggu kehadiran video-video barunya.



Sukses terus untuk pocong Arief Muhammad, terus berkarya dan menginspirasi anak muda untuk membuat konten-konten mendidik untuk anak-anak bangsa Indonesia ini.

Referensi :
Kisah Inspiratif sebelumnya : Biografi Hanung Bramantyo-1 : Sutradara Idealis dan Kontroversial

Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca:) silahkan beri kritik atau saran melalui kolom komentar dibawah. Jangan lupa dishare!

No comments :

Post a Comment