Biografi Reza Nurhilman-2 : PRESIDEN REPUBLIK "MAICIH"
Reza Nurhilaman dengan produk "Maicih" : sumber : https://goo.gl/6pw45k |
" Semangat itu ibarat dorong mobil, awalnya emg susah. Tapi sekalinya ban udah mulai bergerak, makin gampang buat didorong. " - Reza Alx Nurhilman
Baca ini dulu biar makin nyambung
ceritanya yaa Biografi Reza Nurhilaman-1 : PRESIDEN REPUBLIK “MAICIH”
Karena sosok emak-emak
identik dengan ke-icihan (selalu pake ciput). Nama tersebut bukan diambil dari
nenek yang memberi resep keripiknya, ia menggunakannya agar sebutan untuk
keripiknya terdengar orisinil dan kampungan.
Untuk menghindari
pemalsuan produk, logo “Maicih” telah dipatenkan hak ciptanya secara legal dan
dimilik langsung oleh Reza secara hukum.
Dengan modal awal hanya
15jt, Reza dibantu dengan karyawannya memproduksi keripiknya 50bgks/hari,
varian awal keripiknya hanya keripik dan gurilem mulai dari level 1-5 dan
dipasarkan secara berkeliling. Sukses dengan merek dagang “Maicih”, awal 2011
bisnisnya diresmikan bernama CV.29 Synergi, kemudian pada bulan Februari 2011
produknya diliput Trans Tv dalam acara Bingkai Berita.
Trik Jualan Ala Reza
Reza
memperkenalkan produknya dengan cara yang unik pula, ia menggunakan twitter
official @infomaicih sebagai senjata. Ia memanfaatkan sosial media secara word
of mouth dengan hastag #maicih. Maicih hanya dijual pada hari dan tempat-tempat
tertentu, sehingga untuk mendapatkannya pembeli harus aktiv mengecek twitter
@infomaicih dan untuk mendapatkannya pembeli harus rela antri berjam-jam karena
banyaknya peminat keripik singkong ini.
Ada
panggilan khusus yang digunakan tim “Maicih” dalam mempromosikan produknya di
twitter, meraka menggunakan kata “Emak (nenek)” untuk pembuat keripik,
“CUCU” untuk konsumen, “Jenderal” untuk
reseller, “Icihers” untuk sebutan gaul penggemar maicih, “Republik Maicih”
untuk manajemen, dan “tericih-icih” untuk menggambarkan ketagihan akan pedasnya
“Maicih”.
· Hasil Kerja Keras
Dengan
kerja sama dan kerja keras bersama timnya, ia berhasil membuat maicih berdiri
sendiri. PT Maicih memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik
sendiri, yaitu menjadi PT.Maicih Inti Sinergi. Selain berjualan PT.Maicih Inti Sinergi juga melakukan Meet and Greet dengan Presiden Maicih.
Pada
usia 26 tahun Reza sudah sibuk dengan bisnis keripiknya dan memberikan
pelatihan untuk menginspirasi anak-anak muda dan mencetak jutawan baru,
berbagai penghargaan pun telah ia raih. Kemudian ia mendirikan AXlent Academy,
yang bertujuan untuk membantu pengusaha muda di bisnis lain. Ia juga
mengeluarkan Ichiers Magazine dan terakhir buku Revolusi Pedas yang diterbitkan
Blitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta pada tanggal 29 juni 2012.
Cover buku karya Reza Nurhilman sumber : https://goo.gl/lbyHk6 |
Beberapa
produk “Maicih” yang ada diantaranya keripik pedas level 3, keripik pedas level
5, keripik pedas level 10, baso goreng (basreng), gurilem, seblak pedas
original, dan seblak keju pedas. Jika ingin menjual atau menjadi Reseller
“Maicih” bisa didapatkan secara resmi di Jendral dan tim Jendral yang tercantum
di twitter @infomaicih.
***
Masih banyak kisah menarik lainnya
lho, baca disini.
-
No comments :
Post a Comment