Monday, December 12, 2016

Biografi Agus Harimurti Yudhoyono

  1 comment

Biografi Agus Harimurti Yudhoyono

Biografi Agus Harimurti Yudhoyono beserta Foto. Agus Harimurti Yudhoyono lahir pada tanggal 10 Agustus 1978 di Bandung. Agus Hari Musrti Yudhoyono merupakan anak pertama dari mantan presiden Republik Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini Agus menjabat sebagai perwira TNI dengan pangakat mayor infanteri, namu saat ini Agus Harimurti lebih memilih terjun ke dunia politik setelah ditunjuk oleh partai PKB, PAN, PPP, dan Demokrat untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.




1. Masa Kecil Agus Harimurti Yudhoyono (1984)

Masa kecil Agus pernah ber sekolah dasar di Timor-timor selama 2 tahun dikarenakan mengikuti tugas sang Ayah yang bertugas di wilayah Timor-timor. Setelah 2 tahun lebih di Timor-timor, Agus pindah ke Jakarta melanjutkan pendidikannya. Pada tahun 1990 Agus pindah ke Amerika Serikat mengikuti Ayahnya yang ditugaskan untuk bertugas sebagai siswa di Sekolah Komando Fort Leavenfort Amerika Serikat.

Foto keluarga Yudhoyono

2. Prestasi Agus Harimurti Yudhoyono dari SMA sampai di Sekolah Militer (1991)

Pulang dari Amerika, Agus kembali melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 5 Bandung. Setelah lulus dari SMP Negeri 5 Bandung, Agus masuk ke SMA Taruna Nusantara di kota Magelang tahun 1994. Di SMA Agus menjadi ketua OSIS dan merupakan salah satu pendiri pleton PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Ketika lulus SMA pada tahun 1997, Agus mendapatkan gelar lulusan terbaik dan memperoleh medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas atas prestasinya.

Agus kemudian melanjutkan pendidikannya di bidang kemiliteran mengikutii jejak ayahnya. Agus pun masuk ke Akademi Militer Magelang dan lulus pada tahun 2000 sebagai lulusan terbaik dan memperoleh penghargaan Pedang Tri Sakti Wiratama dan juga medali Adhi Makayasa. Tak lama setelah memperoleh penghargaan, pada tahun 2001 Agus kembali memperoleh penghargaan sebagai lulusan terbaik di Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat Intel. Kemudian ia bergabung dalam kesatuan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).



3. Lulusan Master di Harvard University dan Nanyang Technological University

Agus Harimukti pernah mengikuti kursus Pasiops di Pusat Pendidikan Infanteri Pusat Kesenjataan Infanteri Bandung dan meraih presikat lulusan terbaik. Otaknya yang cerdas membuat ia melanjutkan pendidikan master di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang University dan lulus dengan predikat memuaskan pada tahun 2005.

Pada tahun 2006, Agus bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian Kontingen Garuda XXIII-A yang dikirim ke Lebanon. Kemudian pada tahun 2008 Agus melanjutkan pendidikan masternya di Harvard University, Amerika Serikat dan lulus dengan predikat sangat memuaskan.


4. Lulusan Terbaik Komando Amerika Serikat

Banyak sekali prestasi yang didapat olehnya membuat ia terpilih sebagai peserta dari The Young Future Defence Leader Workshop dari sini Agus kemudian kembali lagi ke Amerika Serikat dan mengikuti pendidikan sekolah Lanjutan Perwira di Fort Benning, dan sekali lagi ia menjadi lulusan terbaik dari sekolah tersebut dan mendapatkan banyak penghargaan.

Pada tahun 2014, Agus Yudhoyono kembali mengikuti pendidikan militer di sekolah Komando Command and General Staff College (CGSC) di Fort Leavenworth, Amerika Serikat sama seperti yang pernah diikuti oleh ayahnya. Pendidikan yang ia jalani ini hanya selesai dalam waktu satu tahun dan juga lulus dengan IPK sempurna yaitu IPK 4.0. Selain itu juga ia berhasil meraih IPK 4.0 di George Herbert Walker School di Webster University dalam program master bidang Leadership and Management.



5. Terjun ke dunia Politik

Pada September 2016, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan keputusan Agus Yudhoyono yang memilih terjun ke dunia politik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Keputusan ini membuat Agus Yudhoyono diharuskan melepas jabatannya sebagai perwira militer di TNI angkatan Darat dan diberhentikan dengan hormat dari kesatuan TNI.

Agus Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan (istri)


1 comment :

  1. Outstanding, good man, good sholdier and good husband ever...

    ReplyDelete