Tuesday, December 13, 2016

BIOGRAFI GUS IPIN (2) : MASUK REKOR MURI

  No comments


"Saya ingin memberi contoh kepada anak-anak muda di Trenggalek dan di Indonesia agar terus berkarya berbuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat" - Gus Ipin

biografi wakil bupati kabupaten trenggalek, wakil bupati termuda di indonesia
Mochamad Nur Arifin (Wakli Bupati Tranggalek)
sumber :
https://goo.gl/hNTBH0

Mengapa Gus Ipin bisa masuk Rekor Muri ? Bagaimana awal karirnya ? Baca cerita sebelumnya dulu yuk BIOGRAFIGUS IPIN (1) : MASUK REKOR MURI

·  Beralih Profesi 

        Menginjak umur 23 tahun, Gus Ipin berniat untuk memperkuat karakternya, ia menikahi Novita Hardiny dan ia pun kembali ke kampung halamannya di Trenggalek. Setelah kembali, pemuda kelahiran Surabaya 7 April 1990 tergugah hatinya untuk membangun Kabupaten Trenggalek sesuai dengan pesan ayahnya agar menjadikan Trenggalek menjadi lebih baik.
biografi wakil bupati kabupaten trenggalek, wakil bupati termuda di indonesia
Gus Ipin & Novita Hardiny (istri)sumber : https://goo.gl/GbCO9B
Kemudian Ia bersama pemuda Trenggalek mengadakan Prigi Festival 2015 pada bulan Februari, dan bertemu dengan Emil. Melihat semangat wirausaha dan kerja keras Gus Ipin, Emil pun memilih Gus ipin sebagai pasangannya untuk maju dalam Pilkada Trenggalek 2015. Mereka berdua bertekad untuk menjadikan program tanggap bencana, memoles wajah pariwisata, dan memajukan industri kreatif sebagai prioritas.

·  Kesuksesan Gus Ipin

biografi wakil bupati kabupaten trenggalek, wakil bupati termuda di indonesia
Emil Elistianto Dardak beserta istri (Arumi Bachin) & Gus Ipin beserta Novita Hardiny (istri)
sumber :
https://goo.gl/MGOEC0
Anak pertama dari 3 bersaudara ini sempat diDroup Out (DO) dari Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya karena kesibukan Pilkadanya, DO dijatuhkan karena ia tidak menyelesaikan 2 mata kuliah wajib yaitu METOPEL dan Statistika Bisnis. Meskipun belum sempat menyelesaikan studinya ia sering mengisi forum-forum pertemuan yang membahas tentang gerakan ekonomi pemuda.
Selain itu Gus Ipin dikenal sebagai pengusaha muda bidang perabotan Rumah Tangga yg berhasil mengembangkan sejumlah sektor usaha kecil-menengah dengan lapangan kerja luas. Bahkan Rekor MURI yang didapatkannya tidak ia anggap sebagai prestasi tetapi pelecut dan semangat untuk bekerja yang sesungguhnya ke depan. Baca kisah menarik tokoh lainnya disini.
***
Cerita Sebelumnya :

No comments :

Post a Comment